Uncategorized

Lion Air: Tiket Rp 100 Ribu ke Singapura Hoaks

Jurnalindonesia.co.id – Usai insiden jatuhnya Lion Air PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/2018) lalu, beredar viral foto turunnya harga tiket Lion Air secara drastis di media sosial. Salah satunya tiket Jakarta-Singapura yang harganya cuma Rp 100 ribu-Rp 150 ribu untuk satu kali perjalanan.

Menjelaskan hal tersebut, Head of Corporate Lawyer Lion Air Group, Harris Arthur Hedar, menyebut bahwa informasi tersebut tidak benar.

Baca Juga:  Mengenal Prosedur dan Tata Cara Bayi Tabung

“Tidak ada itu, harga tiket tetap stabil. Gambar-gambar yang ada itu saya pastikan bohong,” kata Harris kepada detikcom, Sabtu (3/11/2018).

Harris menjelaskan, hal itu tidak mungkin terjadi sebab ada peraturan soal harga tiket pesawat. Menurutnya, gambar-gambar itu dibuat pihak tak bertanggung jawab. Dia menegaskan foto tiket Rp 100 ribu itu hoaks.

“Saya pastikan itu hoax, tidak ada pengaruh kecelakaan dengan harga tiket Lion,” tegasnya.

Tiket Lion Air seharga Rp100 ribuan

Tiket Lion Air seharga Rp100 ribuan yang beredar di media sosial

Menurut Harris harga tiket Lion Air tak menampik adanya tiket Lion Air yang murah, namun dia memastikan tidak menyentuh angka Rp 100 ribu.

Baca Juga:  Pengakuan Mantan Pramugari Lion Air yang Tak Dapat Kompensasi UsaiAlami Kecelakaan

“Memang ada harga tiket murah itu untuk musim low season, tapi tidak mungkin sampai Rp 100 ribu,” ujarnya.

Sejumlah foto yang memperlihatkan harga tiket Lion Air rute Jakarta-Singapura mencapai angka Rp 100 ribu beredar di media sosial. Padahal normalnya, tiket Jakarta-Singapura Rp 600 ribu sampai Rp 800 ribu untuk maskapai jenis LCC.