Uncategorized

Fahri Hamzah Desak Kemenhub Segera Investigasi Lion Air

Jurnalindonesia.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub), segera melakukan Investigasi kepada maskapai perbangan Lion Air, menyusul musibah jatuhnya pesawat dnegan nomor penerbangan JT-610 di perairan Karawan, Jawa Barat, pagi tadi.

1. Harus segera ditemukan penyebab kecelakaan ini

Fahri Hamzah / IDN Times/Vanny El Rahman

“Kami minta Perhubungan segera melakukan investigasi dan evaluasi kepada Lion Air. Kita wajib tahu apa penyebabnya,” kata Fahri Hamzah kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin (29/10/2018).

Fahri menegaskan bahwa investigasi dan evaluasi oleh Kemenhub terhadap maskapai penerbangan berlogo Kepal Singa itu perlu dilakukan, karena keselamatan penerbangan tidak bisa ditawar-tawar.

Baca: 20 Pegawai Kemenkeu Jadi Korban Pesawat Lion Air JT 610, Ini Penjelasan Sri Mulyani

“Sebenarnya ada apa sih? Kenapa lagi-lagi Lion Air yang makan korban, kenapa tidak bisa mencontoh sefti-nya pesawat Garuda,” ucap politisi dari PKS itu mengaku heran.

2. Pencairan asuransi bagi korban harus dipercepat

Fahri Hamzah / IDN Times/Margith Juita Damanik

Selain itu, dirinya juga minta dalam rangka pembayaran asuransi korban agar cepat diselesaikan.

Baca: Mengenal Tanjung Karawang, Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

“Percepatan pembayaran asuransi bagi korban harus diutamakan,” harap Anggota DPR asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu lagi.

3. Pemerintah dan Lion Air didorong beri penjelasan kepada masyarakat

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Di sisi lain, Fahri mengapresiasi upaya cepatnya pihak Basarnas menemukan titik koordinat jatuhnya pesawat. Kalau penyebab biar Kementerian Perhubungan yang mengungkap, Fahri Hamzah hanya melihat dari sisi Undang-Undang.

Baca: Kronologi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

“Ini penting, pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan Lion Air harus menjelaskan ada apa dan kenapa, agar kedepannya Lion air tidak lagi seperti ini, apakah ada pelanggaran Undang-Undang atau tidak. Ini penting untuk memastikan keselamatan penerbangan, itu nomor satu,” pungkas Fahri Hamzah.

 

 

IDNTIMES

Loading...