Uncategorized

Beredar Video Turis Asing di Bali Mengais Makanan dari Dalam Tong Sampah

Jurnalindonesia.co.id – Video seorang wisatawan mancanegara ( wisman) mengais makanan dari tong sampah viral di Bali.

Dalam 3 video yang masing-masing berdurasi 19, 17 dan 16 detik tersebut, tampak setelah mengais tong sampah, wisman tersebut mengambil sisa makanan yang sudah dibuang untuk dimakan.

Video aksi pertama wisman tersebut berdurasi 19 detik. Dia terlihat mengais-ngais tong sampah berwarna biru. Dia tampak menemukan buah-bahan dari tong sampah lalu dimakan.

Selang beberapa saat, dia meninggalkan tong sampah tersebut. Lalu turis asing tersebut bergeser ke tong sampah lainnya, tak jauh dari tempat sampah pertama.

Baca Juga:  Mabuk, 6 Bandit di Bekasi Tak Sadar Begal Anggota TNI

Di tong sampah kedua, wisman yang mengenakan celana pendek tersebut kembali mengambil sisa makanan. Tanpa mempedulikan orang-orang di sekitar, dia mengonsumsi makanan yang diambil dari tempat sampah.

Baca: Pilih Mana, Taman Laut Bunaken atau Tempat Wisata di Banyuwangi?

Aksi wisman tersebut direkam dan diunggah oleh Dwikayanthi Pudjha di akun Facebook miliknya pada Sabtu (20/10/2018). Peristiwa ini terjadi di depan Pollok Artshop-Museum Leemayour, Pantai Sanur, Bali.

https://www.facebook.com/ay.pudja/posts/10213205493871181

Dwikayanthi mengatakan, sesungguhnya wisman tersebut sudah terlihat mondar-mandir sehari sebelumnya. Tapi dia tidak menyangka bahwa turis asing itu nekat mengais makanan di tong sampah.

Baca Juga:  Komentar Sandi Usai Dengar Kabar Ahok Masuk PDI-P

“Seperti yang di video, dia jelas sekali makan di tong sampah,” kata Dwikayanthi saat dikonfirmasi, Senin (22/10/2018) sore.

Menurut Dwikayanthi memang sempat beredar informasi ada wistawan asal Latvia yang hilang. Namun setelah video tersebut ditunjukkan ke pihak keluarga, ternyata bukan dia.

Baca: Aksi Arogan Bule Usir Wisatawan Lokal di Pulau Bakungan, Begini Kronologinya

Dwikayanti sendiri mengaku tidak sempat mengajak ngobrol wisman tersebut. Ia menyayangkan ada wisman yang luntang-lantung di Bali sampai mengais makanan dari tong sampah.

Baca Juga:  Lapas Banda Aceh Rusuh, 113 Napi Kabur

“Saya pernah keluar negeri, harus ada saldo minimal di rekening. Tapi ini kok ada wisatawan yang ngegembel, miris juga lihatnya,” ujar Dwikayanti.

 

KOMPAS