Uncategorized

Lagi, Kivlan Zen Tuding 3 Partai Pendukung Jokowi Gandeng Komunis China

Jurnalindonesia.co.id – Mayjen (Purn) Kivlan Zen menuding PDIP, NasDem, Golkar menjalin kerja sama dengan Partai Komunis China. Menurutnya, tiga partai pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin itu bekerja sama dalam kaderisasi paham komunisme.

“PDIP tanda tangan bersama untuk pengaderan, sekarang NasDem juga ikut dengan Partai Komunis China untuk melakukan pengaderan,” kata Kivlan dalam diskusi ‘Membedah Agenda Politik Komunisme dan Khilafah di Pilpres 2019’ di Jakarta, Sabtu (13/10).

“Golkar juga ikut setelah yang (Setya Novanto) masuk penjara. Sama-sama tanda tangan pengaderan dari China. Masa negara Pancasila kerja sama dengan negara komunis?” lanjutnya.

Tak hanya itu, Kivlan juga menuduh Jokowi mendapat suntikan dukungan dalam Pilpres 2019 dari golongan yang ia sebut sebagai Partai Komunis Indonesia (PKI). Tanpa menunjukkan bukti konkret, mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu menceritakan bahwa golongan yang ia sebut PKI itu telah menyambangi Jokowi saat masa kampanye lima tahun lalu.

Baca Juga:  Sampah Plastik 6 Kg Ditemukan dalam Perut Paus yang Mati di Wakatobi

Kala itu, sebut Kivlan, PKI menyiapkan dukungan lima belas juta suara untuk Jokowi. Dukungan itu diberikan dengan syarat Jokowi mewakili negara untuk meminta maaf kepada PKI.

“Saya baca konsep pidato RAPBN 2015, setelah dilantik 20 oktober 2014, mau dimasukkan, kita dapat konsepnya (draf pidato), permohonan maaf negara dan memberikan kompensasi (kepada PKI),” klaim Kivlan.

Menurut Kivlan, permintaan maaf tersebut tercantum di bagian terakhir pidato. Namun bagian tersebut tidak dibacakan Jokowi.

Baca Juga:  Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia

“Untung Jokowi tidak mau, kalau mau, habis,” ujarnya.

Baca: Kivlan Zein: PKI Sudah Berdiri 2 Minggu Lalu dan Siap Perang

Diketahui, tuduhan semacam ini bukan kali pertama dilontarkan Kivlan.

Pada 6 Maret 2018 lalu, Kivlan pun pernah mengatakan bahwa PDIP jadi partai yang menampung PKI. Dan, itu bukan cuma sekali Kivlan Zen melemparkan kegaduhan soal PKI.

Pada 1 Juni 2016 lampau, Kivlan juga menuding kebangkitan PKI difasilitasi oleh orang di lingkaran Istana.

“Anak PKI, Ribka Tjiptaning, dia menjadi anggota DPR. Dia terang-terangan bangga sebagai anak PKI masuk DPR,” Di sela simposium yang diadakan purnawirawan TNI, Rabu (1/6/2016).

Baca Juga:  Mantan Anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat Ditahan Bareskrim Terkait Kasus UPS

“Ada yang memfasiliasi (kebangkitan PKI), Menko Polhukam sama Agus Widjojo,” ujarnya.

Bahkan, saat itu Kivlan menyebut, PKI telah membentuk struktur partai mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

“Susunan partai sudah ada, pimpinan Wahyu Setiaji. Dari tingkat pusat sampai daerah,” ucapnya.

Baca Lengkap: Kivlan Zen Sebut PKI Difasilitasi Orang-orang di Lingkaran Kekuasaan, Terutama PDIP