Uncategorized

Amien Rais: Ratna Sarumpaet Ini Sekarang Sudah Jadi Sampah Politik, Kasihan

Jurnalpolitik.id – Amien Rais mengungkapkan kekesalannya lantaran merasa tertipu oleh cerita yang dibuat Ratna Sarumpaet.

Menurut Amien, siapapun pasti tertipu dengan akting meyakinkan dari Ratna saat itu. Dia pun merasa terjebak dan terhanyut dalam drama sinetron yang diciptakan oleh aktivis perempuan berusia 70 tahun itu.

“Waktu itu memang siapapun akan terhanyut dalam akting sinetronnya si Sarumpaet. Sama sekali kita tidak menduga kalau dia itu sedang akting,” kata Amien Rais dalam tayangan Eksklusif tvOne: ‘Pernyataan Amien Rais Usai Diperiksa Polisi’, Rabu (10/10/2018).

Kendati merasa kecewa, Amien tetap memantau perkembangan kasus Ratna Sarumpaet.

Saat memenuhi panggilan penyelidik Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10/2018) kemarin, Amien mengaku tidak bertemu dengan Ratna Sarumpaet. Diketahui, ibunda dari artis Atiqah Hasiholan itu ditahan di Rutan Polda Metro Jaya sejak Kamis (4/10/2018) usai ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

“Sama saya tidak (bertemu). Kan dia ada di tahanan Polda,” ujar Amien.

Tidak bertemunya Amien Rais dan Ratna Sarumpaet itu rupanya turut mengundang rasa penasaran pewarta.

Saat Amien ditanya apakah ada keinginan untuk bertemu dengan Ratna Sarumpaet, mantan Ketua MPR RI itu menjawab, dengan tersenyum, tidak ingin bertemu dengannya.

Ia bahkan menyebut Ratna Sarumpaet sebagai sosok pembohong yang tidak ingin dia temui. Tak hanya itu, Amien juga menyebut Ratna sebagai sampah politik.

“Ngapain, (bertemu) sama pembohong kayak gitu. Nih sekarang sudah jadi sampah politik ini. Kasihan sesungguhnya,” ujar Amien.

Baca: Datang ke Polda Amien Rais Minta Jokowi Copot Kapolri

Lebih lanjut, Amien meminta kepada semua pihak agar tidak membesar-besarkan masalah hoax Ratna Sarumpaet. Bagi dia, persoalan ini adalah kecil.

“Sebenarnya harus dicari tahu juga siapa di belakang dia (Ratna Sarumpaet). Tapi sudahlah, kita move on. Ini masalah kecil, 3-4 hari lagi akan hilang. Jadi kalau ada orang memaksakan saya kira itu hanya mencari persoalan,” ucap Amien.

Amien pun meminta kepada pihak-pihak yang hendak menggoreng isu hoaks itu untuk menghentikannya. Apalagi jika ada yang ingin memanfaatkan kasus Ratna tersebut untuk kepentingan politik.

Menurut Amien, ada persoalan bangsa yang penting lebih penting yang harus diurus saat ini.

“Menurut saya, bangsa ini sudah mengalami krisis seperti sekarang ini. Kalau cuma masalah yang kecil mau dibesar-besarkan untuk alat politik, untuk menyerang dan lain-lain itu lupakan saja,” pungkasnya.

Loading...