Uncategorized

Selain Massa Alumni 212, 300 Advokat Akan Dampingi Amien Rais ke Polda Metro

Jurnalindonesia.co.id – Ratusan massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mengawal Amien Rais saat memenuhi panggilan kedua dari Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Tak hanya itu, 300 advokat juga disebut-sebut akan mendampingi Amien.

Amien dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan penyebaran hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet pada Rabu (10/10/2018).

Ketua DPP Partai Gerindra yang juga anggota Tim Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, mengklaim jika jumlah 300 itu kemungkinan akan bertambah.

“Jadi mungkin, so far, teman-teman (advokat) yang mendaftar sekitar 300-an, masih terus bertambah,” kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Amien tak memenuhi panggilan pertama yang dijadwalkan pada Jumat (5/10/2018) lalu dengan alasan ada kesalahan dalam penulisan nama.

Dalam surat pemanggilan pertama, menurut Anggota Tim Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Surya Imam Wahyudi, polisi salah dalam menuliskan nama Amien Rais, menjadi ‘Amin Rais’.

Tak hanya itu, kesalahan penulisan nama juga terdapat dalam surat pemanggilan Amien yang kedua.

“Panggilan pertama ke Pak Amien itu ada kesalahan administrasi, karena nama Pak Amien yang benar Profesor Doktor Haji Muhammad Amien Rais. Di sini namanya salah sehingga Bapak enggak datang,” kata Surya seusai pertemuan BPN Prabowo-Sandiaga, di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Ia pun meminta Polda memperbaiki penulisan nama itu.

Meski demikian, Surya memastikan Amien akan memenuhi panggilan kedua pada Rabu Rabu (10/10/2018) besok.

Sementara Amien sendiri sudah berjanji akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya.

Baca: Amien Rais Ancam Bongkar Kasus Lama yang Mengendap di KPK

Sebelumnya, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengaku siap mengerahkan massa untuk mengawal dan mendampingi Amien Rais pada pemanggilan kedua kasus Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10/2018) besok.

“Betul kami akan melakukan aksi mendampingi dan mengawal Amien Rais,” ujar Slamet, Senin (8/10/2018).

Slamet mengklaim akan ada ratusan Alumni 212 yang akan ikut turun mengawal Amien Rais. “Kita kan bukan aksi ngawal saja, ya kurang lebih 500-an lah,” ucapnya.

Baca juga: Tim Prabowo Akan Ajukan Praperadilan Terkait Pemanggilan Amien Rais oleh Polisi