Nasional

Prabowo Akui China Sangat Penting Bagi Indonesia

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto, menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, di rumah pribadinya, di Hambalang, Bojong Koneng, Bogor, Rabu (25/9). (Foto: Dok. Tim Internal Prabowo)

Jurnalindonesia.co.id – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui pentingnya China bagi Indonesia. Karena itu dia berharap hubungan RI dengan China harus tetap dijaga.

“Ya ini hari nasional Republik Rakyat Tiongkok, ya saya dapat undangan, saya hadir. Kita memandang Republik Rakyat Tiongkok sangat penting bagi Indonesia. Jadi kita harus pelihara hubungan baik, kita harus tingkatkan hubungan dalam tingkat yang lebih baik saling membantu,” kata Prabowo usai hadiri Hari Nasional China di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018), seperti dikutip detikcom.

Tak hanya China, Prabowo mengatakan, Indonesia juga harus memelihara hubungan baik dengan negara-negara lain. Menurutnya, 1.000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak.

Baca Juga:  Ketika Jokowi dan Kaesang Adu Panco, "Udah-udah, Nanti Malah Encok, Bapak"

“Semua negara harus baik kita,” ujarnya. “Indonesia harus punya filosofi, pandangan saya 1.000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak.”

Baca: Bertemu Xiao Qian di Hambalang, Prabowo Puji Kebesaran China

Prabowo hadir di acara peringatan Hari Nasional China sebagai tamu undangan. Prabowo didampingi Dewan Pembina Partai Gerindra Fuad Bawazier dan Maher Algadri.

Baca Juga:  Sindir Jokowi, Fadli Zon Buat Sajak 'Mau Saya Tabok'

Selain Prabowo, hadir pula Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Di sela-sela acara, Prabowo dan AHY sempat diminta naik ke atas panggung untuk melakukan potong kue bersama undangan lainnya.

Sebelumnya, Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian menyambangi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Rabu (26/9/2018) kemarin. Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan undangan perayaan Hari Nasional China.

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto menghadiri perayaan Hari Nasional Republik Rakyat China (RRC) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (27/9/2018). (Foto: Indra Komara/detikcom)