Uncategorized

Kronologi Suporter Persija Dikeroyok Bobotoh di GBLA

Jurnalindonesia.co.id – Suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila (23), tewas dikeroyok massa menjelang duel Persib versus Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

Berdasarkan informasi yang diterima kepolisian, aksi pengeroyokan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Pria asal Cengkareng, Jakarta Barat, itu dikeroyok massa di area parkir GBLA sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian berawal ketika perhatian massa tersedot oleh peristiwa yang terjadi di sekitar gerbang biru GBLA. Menurut saksi kepolisian, massa mendapati satu orang dikejar oleh kerumunan orang.

Kerumunan orang itu berteriak bahwa orang yang dikejar merupakan suporter Persija Jakarta.

Haringga Sirila.

Haringga Sirilla. (Foto: Instagram)

Dalam kondisi tertekan diburu massa, Haringga sempat meminta tolong kepada tukang bakso. Namun apa daya, amuk massa tak bisa dibendung lagi.

Setelah Haringga terpojok, massa menghujaninya dengan bogem mentah, balok kayu, piring, botol, dan benda lainnya. Kondisi Haringga kritis seketika.

Aksi pengeroyokan itu sempat direkam oleh salah satu suporter Persib yang menyaksikan kejadian tersebut. Video tersebut jadi alat bukti kepolisian untuk mengusut perkara lebih jauh.

Satreskrim Polrestabes Bandung kemudian bergerak dan mengamankan sedikitnya enam orang yang diduga tersangka pengeroyokan dan satu orang lainnya sebagai saksi kunci.

Wajah Bobotoh pelaku pengeroyokan

Wajah Bobotoh pelaku pengeroyokan. (Foto: Istimewa)

Sementara itu jenazah Haringga dilarikan ke RS Sartika Asih untuk dilakukan autopsi. Pihak keluarga berencana memakamkan jenazah di kampung halamannya, Jatibarang, Indramayu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyesalkan ulah oknum suporter yang mencederai upaya sportifitas dari dua rival tim sepakbola Persib dan Persija.

Laga duel Persib lawan Persija di GLBA tersebut berakhir kemenangan untuk tuan rumah dengan skor 3-2.

CNN INDONESIA