Uncategorized

Video Dubbing "Goyang Bebek Angsa" Fadli Zon Tuai Kontroversi, Ini Isinya

Jurnalindonesia.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengunggah video orang menari di twitternya. Dia menyebut tarian dalam video itu sebagai “Goyang Bebek Angsa”.

Video tersebut diunggah di akun Twitter Fadli Zon @fadlizon pada Jumat (21/9/2018).

Dalam video yang diunggah itu, terlihat tiga orang lelaki dan enam orang perempuan menari. Penari lelaki bercelana panjang hitam dan berkemeja lengan panjang biru, sementara penari perempuan memakai dress hitam dan lengan panjang hitam. Semua penari mengenakan topeng penguin sebagai penutup wajahnya.

Namun yang membuat heboh ada suara dubbing yang muncul dalam video itu yang menyebut-nyebut beberapa organisasi, termasuk di antaranya organisasi dan partai terlarang di Indonesia.

Baca: Nyanyian “Potong Bebek Angsa” Fadli Zon yang Bikin Panas Kuping “Tetangga”

Berikut adalah kutipan suara dubbing dalam video itu.

“Potong bebek angsa masak di kuali
gagal urus bangsa maksa dua kali
fitnah *** fitnah ***
ternyata mereka lah yang ***
fitnah *** fitnah ***
ternyata mereka lah yang ***

Dan seterusnya.”

Video tarian yang di unggah itu menuai kontroversi, karena banyak yang menganggap itu penuh dengan muatan politik dan fitnah.

https://twitter.com/fadlizon/status/1043049539198832642

Video yang kemudian banyak di-retweet itu lantas menuai komentar dari netizen di twitter. Bahkan, ada yang mengirim mention ke kepolisian, dan mempertanyakan mengapa ada anggota DPR RI yang menulis seperti itu di medsos. Namun, ada juga yang memberi dukungan atas unggahan video tersebut.

Perlu diketahui, di media sosial juga beredar bahwa video tarian yang asli, sebelum diunggah akun twitter Fadli Zon dan disertai dubbing, itu ternyata sebelumnya pernah diunggah di Youtube. Video berjudul Goyang pinguin itu diunggah pada 14 April 2016 oleh akun racinka official.

https://www.youtube.com/watch?v=drtQHcgcb_8&feature=youtu.be

 

 

Loading...