Sepakbola, Sport

Oknum Suporter Persib Keroyok Pria Hingga Tewas di Stadion GBLA

Foto: istimewa

Jurnalindonesia.co.id – Seorang pria dikabarkan tewas dikeroyok oleh sejumlah orang beratribut Persib Bandung di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Insiden ini terjadi sebelum pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada Minggu (23/9/2018) sore dimulai.

Video aksi pengeroyokan tersebut viral di sejumlah platform media sosial (medsos).

Dalam video tersebut tampak pria bertubuh gempal dipukuli dengan tangan kosong oleh para pelaku yang mengenakan atribut Persib Bandung. Pada akhir video terlihat seorang pria yang mengenakan jaket putih-biru memukulinya menggunakan benda tumpul yang cukup panjang.

Baca Juga:  Selamat! Tontowi/Liliyana Resmi Menduduki Peringkat 1 Dunia

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema, membenarkan informasi tersebut.

“Memang ada insiden pengeroyokan di luar stadion, di lapangan parkir. Korban dibawa ke rumah sakit, katanya meninggal,” kata Irman kepada detikcom.

Adapun pertandingan antara Persib Bandung versus Persija Jakarta dimenangkan tim Maung Bandung dengan skor 3-2. Persib membuka keunggulan lewat gol Ezechiel N’douassel di menit ke-28. Persija menyamakan skor menjadi 1-1 menjelang turun minum. Gol tersebut dilesakkan oleh Jaimerson Xavier.

Baca Juga:  Inilah Alasan AS Roma Jual Murah Mohamed Salah Ke Liverpool

Babak kedua berjalan lebih sengit. Persib mampu unggul 2-1 lewat gol penalti Jonathan Bauman Bauman di menit ke-60. Namun Keunggulan tersebut hanya bertahan lima menit setelah Rohit Chand memaksa skor imbang 2-2.

Di injury time, Persib ciptaan Bojan Malisic membuat laga tuntas dengan skor 3-2.

Persib Bandung

Persib Bandung menang dramatis atas Persija Jakarta di pekan ke-23 Liga 1 2018 dengan skor 3-2. (Foto: detikcom)