Siswa SMK Tapanuli Tengah tusuk gurunya. (Foto: Facebook Yuni Rusmini)

Jurnalindonesia.co.id – Beredar viral kabar seorang guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, berinisial PS (44) ditusuk muridnya di dalam kelas.

Penyebabnya sepele, si murid yang berinisial AP (16) itu tak terima mendapat teguran dari gurunya tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 15 September 2018, sekitar pukul 10.00 WIB, di ruang kelas.

Bermula saat PS hendak menasihati AP karena beberapa waktu sebelumnya memaki guru lain di luar kelas. Namun, bukannya menerima nasihat tersebut, AP justru merangkul kemudian menikam perut guru mata pelajaran otomotif itu menggunakan pisau stainless yang dibawanya.

Usai melakukan perbuatan nekat tersebut, AP berusaha kabur, tapi warga dan teman-teman kelasnya berhasil mencegah. Mereka kemudian membawa pelaku ke Mapolsek Sorkam.

Pelaku AP dibawa ke polisi usai melakukan perbuatan nekadnya. (Foto: Facebook Yuni Rusmini)

Sementara Pak Guru PS langsung dilarikan ke Puskesmas Gonting Mahe untuk diberi penanganan medis. Selanjutnya, ia dirujuk ke Rumah Sakit Dokter FL Tobing agar mendapat perawatan lebih intensif.

Pak Guru PS langsung dilarikan rumah sakit setelah ditusuk muridnya. (Foto: Yuni Rusmini)

Kejadian ini pertama kali dituturkan oleh seorang pengguna Facebook bernama Yuni Rusmini pada Minggu (16/9/2018). Menurut Yuni, murid kelas XI berinisial AP itu memang dikenal memiliki kelakuan nakal. Hal ini sebagaimana diungkapkan para pendidik di sana.

Pelaku kerap diberi nasihat, tapi tetap saja mengulangi kenakalannya. Pak Guru PS merupakan salah satu pengajar yang diketahui sering memberi nasihat kepada AP.

https://www.facebook.com/100000171893229/posts/2312689382080102/

Tak Terima Ditegur, Pelajar SMK di Tapanuli Tengah Tikam Gurunya – Patroli Siang

Seorang siswa SMK Negeri 1 Sorkam, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, nekat menikam gurunya hingga luka pada perut, karena tidak terima dinasehati oleh sang guru. #PatroliIndosiar

Posted by Fokus Indosiar on Saturday, September 15, 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *