Politik

Pengacara Roy: Hotman Suka Ikut Campur Urusan Orang Biar Dianggap Tokoh Masyarakat

Mantan Menpora sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Roy Suryo. (Foto: Media Indonesia/Rommy Pujianto)

Jurnalindonesia.co.id – Kuasa hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang, angkat bicara terkait sindiran yang dilontarkan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengenai Roy soal aset negara.

Tigor menilai, Hotman cuma mau numpang tenar dengan ikut campur dalam urusan yang kini melibatkan Roy Suryo.

“Itu kan cuma campur urusan orang dia, kan suka gitu, karena merasa kurang terkenal. Yang bukan urusan dia pun dia campur-campurin, biar seolah-olah dia tokoh masyarakat, padahal kan bukan,” kata Tigor kepada detikcom, Sabtu (8/9/2018).

Baca: Halo Bapak SBY, Begini Gaya Bang Hotman Sindir Roy Suryo Soal Aset Negara

Menurut Tigor saat ini pihaknya sedang mengupayakan jalan mediasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait barang-bareng negara yang diduga masih di tangan Roy Suryo. Tigor meminta Hotman tak asal bicara.

Baca Juga:  ACTA Laporkan Ahok ke Bawaslu DKI Soal Pidato di Balai Kota

“Ini kan kita dari Kemenpora sudah terbuka kapan kita mau bertemu untuk penyelesaian. Itu kan asetnya banyak, harus ditanya. Kalau dibilang Hotman Paris, dia kan nggak mikir. Diperiksa dulu dong satu-satu, barangnya apa,” ujar Tigor.

“Yang terbaru belum dikasih sama kita. Hotman Paris itu ngomong, apa omongan dia ada harganya apa nggak. Jadi jangan terlalu ini lah. Maju ke depan, tapi nggak berpikir. Itu kan ada aset barangnya belum dikasih sama kita, bukti yang baru kan belum dikasih sama kita,” imbuhnya.

Tim kuasa hukum Roy Suryo saat ini sedang menyiapkan surat sebagai persiapan melakukan mediasi dengan Kemenpora.

Baca Juga:  Belajar dari Hotman Paris Cara 'Menjaring' Klien Kakap

“Secepatnya ya, kita kan iniin (buat) surat dulu, kapan Kemenpora siap menerima kita, ada tata caranya. Kita janjian, tanggal sekian ketemuan untuk membahas ini itu, pakai tata cara lah. Dia siap kapan aja, kirim aja ke kita, kalau sudah siap kita minta ke sana bersurat,” jelasnya.

Baca: Disindir Hotman Soal Roy Suryo, Ini Tanggapan Partai Demokrat

Sebelumnya, Hotman Paris sempat menyindir Roy Suryo yang sampai saat ini diduga belum mengembalikan inventaris negara selepas dari jabatan Menpora. Hotman menilai isu ini bisa mencoreng nama baik Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Halo Bapak SBY, Bapak SBY, nonton TV nggak? katanya ada diduga anak buah bapak, kata BPK loh atau kata siapa itu nggak jelas, katanya ada beberapa perabot-perabot yang belum dikembalikan ke negara, sendok garpu, kali, gua gak sih, diduga,” kata Hotman melalui video yang diunggah akun Instagram-nya @hotmanparisofficial.

Baca Juga:  "Sejak Jaman Pak Harto Podiumnya Memang Merah Putih, Tapi Baru Kali Ini Diprotes..."

Kata Hotman, meski baru dugaan, tapi SBY dinilainya perlu mengusut untuk memastikan kebenaranya. Hotman juga mengaku heran kenapa barang-barang itu bisa raib.