Infotainment

Viral Pesta Nikahan dan Dangdutan di Tengah Kuburan, Begini Komentar Netizen

Pesta pernikahan digelar di tengah kuburan
Pesta pernikahan digelar di tengah kuburan. (Foto: screenshot video Facebook Eris Riswandi @eris1011)

Jurnalindonesia.co.id – Sebuah video yang memperlihatkan sebuah pesta pernikahan warga di lokasi yang tak biasa, viral di media sosial. Alih-alih gelar hajatan di lapangan di sekitar kompleks rumah atau di gedung, ini malah ambil lokasi di tengah kuburan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi tersebut, tampak jelas sekali tempat pemakaman umum dijadikan tempat untuk menggelar pesta pernikahan. Tak hanya tenda yang terpasang, tapi juga sebuah panggung dangdutan.

Di video berdurasi 05.24 menit itu, tampak seorang pedangdut berbaju hitam menyanyi di atas panggung. Di atas panggung itu duduk beberapa orang penyanyi lainnya, juga seorang pemain orgen dan seorang pemain gitar.

Mereka pun tampaknya tak ada masalah dengan lokasi kuburan digunakan untuk pesta semacam itu. Beberapa anak terlihat santai duduk di atas kuburan untuk menonton acara dangdut tersebut.

Sementara di dalam tenda, tamu undangan kelihatannya tetap menikmati sajian pesta. Beberapa orang yang mengurusi piring kotor juga tampak berlalu lalang.

nikahan di kuburan

Foto: Facebook Eris Riswandi @eris1011

nikahan di kuburan

Foto: Facebook Eris Riswandi @eris1011

Foto: Video Facebook Eris Riswandi @eris1011

Netizen yang menyaksikan video pernikahan itupun sebagian besar mengaku tak habis pikir, bagaimana bisa acara pesta diadakan di tengah kuburan. Selain itu tak sedikit juga netizen yang mengecam gelaran pesta pernikahan tersebut.

“astagfirullah Orang2 ini stress kli ya,” tulis Alam Irman Marsaoli.

“Hajatan di kuburan apa tega makan di situ,” tulis Dwi sukowati.

“Jaman sudah edan…,” kata Fitriani Habibi.

Sementara Eris Riswandi yang mengunggah video tersebut di Facebook, menuliskan keterangan: “Dangdutan di tengah kuburan, wah gila penonton nya banyak banget dari berbagai ras, gak cuma manusia yang nonton.”

Meski demikian, belum jelas di mana video acara pesta tersebut diambil.