Infotainment

Halo Bapak SBY, Begini Gaya Bang Hotman Sindir Roy Suryo Soal Aset Negara

Hotman Paris Hutapea
Pengacara Hotman Paris Hutapea.

Jurnalindonesia.co.id – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyindir mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo terkait permintaan mengembalikan barang-barang negara.

Sindiran tersebut Hotman sampaikan melalui video yang diunggah ke akun Instagram-nya @hotmanparisofficial, Sabtu (8/9/2018).

Hotman menilai, isu ini bisa mencoreng nama baik Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jika tidak segera diselesaikan.

Dalam video itu, tampak Hotman bersama para warga yang berkumpul.

“Halo Bapak SBY, Bapak SBY, nonton TV nggak? katanya ada diduga anak buah bapak, kata BPK loh atau kata siapa itu nggak jelas, katanya ada beberapa perabot-perabot yang belum dikembalikan ke negara, sendok garpu, kali, gua gak sih, diduga,” kata Hotman sambil memukul-mukul mangkok dengan sendok.

Baca Juga:  SBY: Tolong Pak Presiden Jelaskan dengan Gamblang Berapa TKA yang Kerja di Indonesia

Menurut Hotman, meski baru dugaan, namun SBY sebainya segera mengusut kasus tersebut untuk memastikan kebenaranya. Hotman pun tak habis kenapa barang-barang seperti sendok, piring dsb bisa raib.

“Tapi ini kan menyangkut nama baik Bapak SBY, tolong diusut bener nggak? Masak kita tiap hari lihat kalian politisi di TV bukan main idealnya tapi yang gini-gini kok bisa raib?” ucapnya.

“Dan itu kebetulan oknumnya di organisasi bapak, kalau benar, ini kan diduga. Kalau nyolong berlian nggak papa, tapi ini kan garpu, sendok,” ujar pria yang akrab disapa Bang Hotman itu.

Baca Juga:  Asian Games 2018, Perolehan Emas Indonesia "Bungkam" Pesimisme Roy Suryo

Hotman memang tidak langsung menyebutkan nama oknum itu. Tapi, sebagaimana sudah publik ketahui, politikus Demokrat Roy Suryo ditagih Kemenpora terkait dugaan masih menyimpan 3.226 unit barang milik negara.

Sebelumnya, Roy Suryo sendiri sudah membantahnya. Bahkan dia menyebut itu sebagai fitnah.

“Maaf setelah lama bersikap Sabar dan Mengalah terhadap kabar aset BMN (Barang Milik Negara, -red) Kemenpora sebanyak 3.226 unit yang disebut-sebutkan ‘masih saya bawa (?)’, padahal ini tidak benar sama sekali,” kata Roy melalui pesan singkat, Rabu (5/9/2018).

Baca: Polemik 3.226 Barang Milik Negara Berujung Somasi Roy Suryo ke Kemenpora

Bantahan tersebut dianggapi oleh Menpora Imam Nahrawi. Imam dengan tegas meminta Roy menyelesaikan kewajibannya mengembalikan barang-barang milik negara tersebut.

Baca Juga:  Dikabarkan Akan Nikah untuk yang ke-4 Kali, Arifin Ilham Ingin Dipanggil Mas

“Setiap tahun BPK memeriksa apa saja soal kegiatan, kesesuaian, kerugian, dan macam-macam termasuk aset BMN (barang milik negara). Ini saya berharap betul supaya diselesaikan agar tidak ada yang mengganjal pemeriksaan kita di masa yang datang,” ujar Imam kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9).