Daerah, Jawa Tengah

Dhani dan Neno Tak Hadiri Acara ‘Jalan Sehat Umat Islam’ di Solo

Ahmad Dhani dan Neno Warisman
Ahmad Dhani, Neno Warisman, dan Mahendradatta (Foto: Twitter Fadli Zon @fadlizon)

Jurnalindonesia.co.id – Ahmad Dhani dan Neno Warisman, dua selebriti yang rencananya akan terlibat di acara ‘Jalan Sehat Umat Islam’ di Solo pagi ini, dipastikan tidak hadir. Dhani pada hari ini harus memenuhi panggilan polisi, sementara Neno tidak hadir karena pertimbangan khusus.

Kepastian ketidakhadiran dua aktivis gerakan #2019GantiPresiden itu disampaikan pihak panitia acara jalan sehat, Endro Sudarsono. Menurutnya, Dhani dan Neno tetap berkomitmen untuk mengikuti acara tersebut, namun karena persoalan teknis keduanya terpaksa tidak bisa bergabung.

“informasi yang kami terima, Mas Ahmad Dhani hari ini harus memenuhi panggilan polisi. Dalam rangka apa pemanggilan itu, kami tidak mengetahui secara pasti. Yang jelas, pihak manajemen meminta maaf bahwa Mas Dhani tidak bisa hadir langsung untuk bergabung dengan peserta jalan sehat pagi ini,” ujar Endro di lokasi acara di Solo, Minggu (9/9/2018).

Baca Juga:  Warga Kecewa Ikut Program OK OCE, Prabowo Imbau Anies Evaluasi Bawahan

“Sedangkan untuk Mbak Neno Warisman, memngambil keputusan untuk tidak hadir secara langsung bergabung dengan peserta karena ada sejumlah pertimbangan khusus. Kami bisa memakluminya, karena sebelumnya Mbak Neno pernah mengalami tekanan yang sangat luar biasa ketika hendak sebuah acara di Pekanbaru,” lanjut Endro.

Kendati demikian, Endro memastikan, tanpa kehadiran dua publik figur itu, acara Jalan Sehat Umat Islam di Solo akan tetap berlangsung. Acara rencananya diawali dengan jalan sehat, kemudian pembagian hadiah, tausiyah dan penyampaian aspirasi.

Baca Juga:  Ahmad Dhani Dipolisikan Terkait Cuitannya

Sebelumnya, acara jalan sehat itu sempat tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Penolakan dan faktor keamanan menjadi pertimbangan polisi tidak memberikan izin aksi tersebut.

Namun akhirnya polisi memberi izin dengan kesepakatan acara dipindah dari Lapangan Kottabarat ke Gladag.

Rute yang akan dilewati jalan sehat, yakni mulai Bundaran Gladag ke utara sampai Bank Indonesia. Kemudian ke barat melalui Jalan Ronggowarsito. Sampai di Mangkunegaran ke selatan sampai ke car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi dan kembali ke Gladag.