Nasional

Pengacara: Justru Kemenpora yang Kirim Barang ke Roy Suryo Pakai Kontainer

Roy Suryo
Roy Suryo. (Foto: Antara)

Jurnalindonesia.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo akhirnya angkat bicara terkait polemik penagihan barang milik negara oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Roy merasa difitnah dengan menyebarnya surat Kemenpora yang memintanya mengembalikan 3.226 unit barang milik negara.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengaku tidak menguasai barang negara seperti yang dituduhkan. Dia menduga ada motif politik di balik tuduhan Kemenpora tersebut.

“Ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat serta nama baik saya di tahun politik ini,” tegas Roy, kepada Kompas.com, Selasa (4/9/2018).

Roy mengaku heran mengapa hal ini dipersoalkan setelah ia tak lagi menjabat Menpora.

“Terhadap aset BMN Kemenpora sebanyak 3.226 unit yang disebutkan-sebutkan masih saya bawa, padahal tidak sama sekali,” ujar Roy.

Baca juga: Roy Suryo Pernah Mengaku Persoalan Sudah Beres, Ternyata Baru Kursi dan Mesin Cuci yang Dikembalikan

Sementara itu, pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang mengatakan, justru Kemenpora yang mengirimkan sejumlah barang milik negara itu ke rumah Roy Suryo di Yogyakarta.

Barang-barang itu, kata dia, dikirimkan menggunakan kontainer tak lama setelah Roy tak lagi menjabat sebagai Menpora akhir 2014 lalu.

“Yang ngirim Kemenpora loh ke Jogja pakai kontainer terus dikembalikan lagi. Yang ngirim mereka, terus dikembalikan lagi sama Pak Roy,” ujar Tigor kepada Kompas.com, Rabu (5/9/2018).

Ketika barang-barang tersebut sampai di Yogya, kata dia, Roy sedang tidak berada di rumah. Saat kembali, Roy terkejut melihat barang di rumahnya.

“Pak Roy pulang ke Yogya, ‘ini barang siapa? Wah balikin’,” kata Tigor.

Baca: Ramai-ramai Desak Roy Suryo Kembalikan Ribuan Barang Milik Negara yang Dibawanya Pulang