Sport, Takraw

Mantap! 1 Medali Emas Lagi Diraih Indonesia dari Sepak Takraw

sepak takraw putra Indonesia
Ilustrasi: Pemain sepak takraw putra Indonesia Saiful Rizal melakukan tendangan bola ke arah Laos saat pertandingan semifinal ganda putra sepak takraw Asian Games 2018 di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/8/2018). (Foto: Antara/INASGOC/Ferdy Siregar)

Jurnalindonesia.co.id – Satu hari menjelang penutupan Asian Games 2018, Indonesia menambah lagi koleksi medali emas.

Kontingen Merah Putih sukses menyabet satu lagi medali emas dari cabang olahraga sepak takraw setelah menaklukkan tim Jepang pada final tim nomor quadrant putra dengan skor 15-21, 21-14, 21-16, pada Sabtu (1/9/2018).

Dengan tambahan emas ini, Indonesia makin kokoh di posisi empat besar. Sementara total perolehan medali Indonesia menjadi 31 emas, 24 perak dan 41 perunggu.

Baca: Roy Suryo Disebut Termakan oleh Pikiran Sendiri atas Kegagalannya

Tiga Game

Di laga final yang digelar di Ranau Hall, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, tersebut, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu.

Pada set pertama tim Jepang berhasl mengalahkan Indonesia dengan skor 15-21.

Tertinggal 0-1 memembuat Muhammad Hardiansyah dan kawan-kawan bangkit di set kedua.

Permainan Indonesia menjadi lebih rapi di set kedua. Kemenangan meyakinkan 21-14 didapat Indonesia untuk memastikan terjadinya rubber set.

Pada set penentu, Indonesia makin menggila. Nofrizal dan kawan-kawan sukses mengalahkan Jepang dengan skor 21-16.

Dengan raihan ini, Indonesia makin kokoh di urutan ke-empat dengan perolehan 31 emas.

Sebelumnya, cabor sepak takraw telah menyumbangkan empat medali, yakni satu perak dan tiga perunggu lewat regu putra, ganda putra, dan kuadran putri.

Baca juga: Raihan Emas Indonesia di Asian Games Lampaui Target, Begini Cara Roy Suryo Berkelit Terkait Sikap Pesimisnya Dulu