Teknologi

Tokopedia Pecat Puluhan Karyawan yang Curangi “Flash Sale”

kantor Tokopedia
Ilustrasi: kantor Tokopedia. (Foto: Kontan.co.id)

Jurnalindonesia.co.id – Perusahaan e-commerce Tokopedia memberhentikan puluhan karyawannya pada 24 Agustus 2018 lalu. Lantaran mereka diduga terlibat penipuan saat kampanye Flash Sale pada peringatan ulang tahun ke-9 Tokopedia.

Sebagaimana diberitakan Tech in Asia, penipuan tersebut membuat para pelanggan tidak bisa membeli barang-barang yang dijual murah secara adil selama Flash Sale.

Menanggapi isu ini, Priscilla Anais selaku Head of Corporate Communications Tokopedia menegaskan bahwa kepercayaan hal utama di perusahaannya.

“Setiap titipan kepercayaan adalah sebuah amanah yang harus dijaga bersama oleh seluruh Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) tanpa terkecuali. Gagal menjaga kepercayaan artinya gagal menjaga integritas dan Tokopedia tidak memberikan ruang toleransi untuk individu yang menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas,” kata Priscilla, seperti dikutip kumparan, Senin (27/8).

Priscilla mengatakan, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas karyawan yang menyalahgunakan kepercayaan dari perusahaan.

“Setiap individu, yang ditemukan menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas, akan kami tindak sesuai kebijakan perusahaan,” tegas Priscilla.

Diketahui, Tokopedia mengadakan Flash Sale mulai tanggal 15 hingga 17 Agustus 2018. Kampanya yang diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun ke-9 Tokopedia itu dibuka setiap pukul 9 pagi dan 9 malam. Ada banyak produk yang dijual secara murah dalam Flash Sale tersebut dan berasal dari berbagai jenis.