Daerah, Jawa Timur, Nasional

Disebut “Idiot”, Banser Polisikan Ahmad Dhani dan Temannya

Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas
Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: NU Online)

Jurnalindonesia.co.id – Ahmad Dhani dan salah satu temannya sempat melontarkan makian ‘idiot’ yang ditujukan ke massa yang menggeruduk hotel tempatnya menginap di Surabaya, Jawa Timur.

Namun Dhani mengklarifikasi bahwa sebutan ‘idiot’ itu tidak ditujukan untuk para Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Baca: Ahmad Dhani Berkilah Bukan Dirinya yang Bilang Idiot ke Banser

Diketahui, diantara para pedemo penolak deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, ada sebagian yang mengenakan seragam Banser.

Akibat hotel tempatnya menginap dikepung oleh massa, Dhani dan tim #2019GantiPresiden tidak bisa keluar. Semua acara yang sudah dijadwalkan di Surabaya pun dibatalkan.

Kemudian beredar video yang berisi pernyataan Ahmad Dhani terkait demo tersebut. Di video itulah pentolan band Dewa 19 yang kini menjadi politikus Partai Gerindra itu sempat memaki para pedemo tersebut dengan sebutan ‘idiot’.

Dhani berkilah, sebutan ‘idiot’ itu bukan ditujukan untuk Banser, tapi untuk para pedemo secara umum.

“Saya tidak mengatakan Banser idiot. Saya nggak ngomong lihat saja di video saya tidak ngomong. Coba lihat di video. Bukan saya lho yang ngomong,” kata Dhani kepada wartawan di Resto Hotel Elmi Surabaya, Jl. Panglima Sudirman, Surabaya, Minggu (26/8).

Baca: Geram Disebut Idiot, Massa Tolak #2019GantiPresiden Kejar Dhani ke Hotel

Memang orang yang menyatakan ‘Banser idiot’ adalah pria gondrong yang duduk di dekatnya.

Namun, meski tak menyebut nama tertentu, Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas memutuskan bahwa pihaknya akan tetap melaporkan soal pernyataan ‘idiot’ tersebut ke kepolisian.

“Yang mengatakan Banser idiot, sudah teridentifikasi. Dan besok oleh pengurus Ansor Surabaya akan dilaporkan ke kepolisian,” kata Yaqut kepada detikcom, Minggu (26/8/2018).

“Semua pihak yg dirugikan atas statement-statement yang keluar dari kelompok #2019gantipresiden sebaiknya tetap tenang. Tidak usah terprovokasi. Jika ada ujaran-ujaran yang keluar dan dirasa menyinggung, sebaiknya dilaporkan saja kepada pihak berwajib,” ujarnya.

Sebelumnya Ahmad Dhani telah menegaskan bahwa ‘idiot’ yang dia sampaikan bukan untuk Banser.

Baca juga: Dhani: Kalau Saya Marah, Saya Bisa Habisi Semua Pedemo