Nasional

Cerita Tentang Sapi Kurban dari Prabowo yang Susah Ditumbangkan saat Akan Disembelih

Panitia kurban Masjid Nurul Iman, Kecamatan Panongan, tampak kewalahan menumbangkan sapi besar sumbangan dari Prabowo Subianto. [Foto: BantenHits.com/Yogi Triandono]

Jurnalindonesia.co.id – Tiga ekor sapi disumbangkan Prabowo Subianto untuk tiga kecamatan di Kabupaten Tangerang, yakni Balaraja, Panongan, dan Sindang Jaya, pada perayaan Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu (22/8/2018).

Sapi berukuran besar dengan warna hitam legam asal Australia ini pun menarik perhatian warga. Beratnya hampir mencapai satu ton.

“Sapinya besar banget, kita juga tadi sehabis foto-foto dengan sapi Pak Prabowo,” kata salah seorang warga, Anwar Maulana (21) saat ditemui di Masjid Nurul Imam, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, dikutip dari Bantenhits.com.

Tiga sapi tersebut disalurkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu di tiga lokasi masjid, di antaranya Masjid Jami Nurul Iman dan Masjid Nurul Imam.

Baca Juga:  10 Hari Usai Dilantik, Prabowo Janji Kembalikan Lahan HGU ke Negara 

“Sapi ini memang diantarkan oleh tim dari partai sumbangan langsung dari pak Prabowo untuk masyarakat Tangerang. Kalau total itu ada sekitar 27 sapi,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tangerang, Gilang kepada BantenHits di Panongan.

Panitia Kewalahan

Cerita menarik lainnya dari sapi pemberian Prabowo tersebut adalah, saat proses pemotongan di Panongan, para petugas pemotongan hewan kurban tampak kewalahan menumbangkan sapi besar tersebut.

Baca Juga:  Viral Video PNS DKI Marah-marah ke Warga: "Mau Lapor Ahok? Saya Tidak Takut!"

Dibutuhkan waktu sekitar lima menit bagi petugas untuk menumbangkan sapi itu. Sampai akhirnya sapi tersebut dapat ditumbangkan dan prosesi penyembelihan dilangsungkan.

“Nantinya daging ini akan disebar ke masyarakat yang memang berhak mendapatkannya,” ujar Gilang.