Politik

Demokrat: Kami Minta Jokowi Jujur Pakai Stuntman di Pembukaan Asian Games 2018

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. (Foto: Xinhua News)

Jurnalindonesia.co.id – Kadiv Humas dan Advokasi Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, meyakini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai jasa pemeran pengganti atau stuntman saat mengendarai motor gede (moge) pada pembukaan Asian Games 2018.

“Dari informasi yang kami dapatkan, itu pemeran pengganti,” kata Ferdinand kepada detikcom, Minggu (19/8/2018).

Menurut Ferdinand, stuntman tersebut berasal dari Thailand.

“Informasi yang kami dapat, pemeran pengganti dibayar dan disewa dari Thailand. Bahkan sudah beberapa kali menjuarai atraksi-atraksi motor seperti ini,” ujar Ferdinand.

Ferdinand Hutahaean

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. (Foto: Denita Br Matondang/detikcom)

Ferdinand mengaku telah mencermati benar-benar tiap scene dari aksi Jokowi menunggangi moge dalam video. Menurutnya, tampak ada perbedaan mencolok antara Jokowi dan stuntman saat mengendarai motor tersebut.

Baca Juga:  Klarifikasi Roy Suryo Soal Podium Merah Putih Jokowi: Gak Ada Salahnya kan Saya Bertanya?

“Dari potongan gambar yang kami teliti, ada beberapa perbedaan, terutama posisi lambang kepresidenan di dada presiden yang posisinya beda. Kedua, cincin pernikahan Pak Jokowi dengan pemeran pengganti. Memang itu dilakukan pemeran pengganti,” ucap Ferdinand.

Ferdinand menyayangkan aksi naik motor tersebut karena dinilai membuyarkan atraksi memukau lainnya dalam pembukaan Asian Games. Dia pun mendesak Jokowi buka-bukaan.

Baca Juga:  Mereka yang Luput dari Perhatian di Balik Kesuksesan Asian Games 2018

“Beliau ini untuk mengambil dan menarik kaum milenial yang cukup besar pemilihnya (saat Pemilu 2019). Pak Jokowi kami minta jujur ke publik untuk menjelaskan karena di media sosial ini terpecah,” ucapnya.

Baca juga: Pembukaan Asian Games 2018, Jokowi Jadi Saksi Salaman 2 Pemimpin Korsel-Korut