Nasional

Pembukaan Asian Games 2018, Jokowi Jadi Saksi Salaman 2 Pemimpin Korsel-Korut

Jurnalindonesia.co.id – Dua pemimpin perwakilan Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) menunjukan perdamaian dan kesejukan saat pembukaan Asian Games 2018 berlangsung di Stadion GBK, Jakarta. Dengan penuh senyum, keduanya saling bersalaman dan berpegangan tangan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir dari media asal Korea Selatan, Yonhap, Sabtu (18/8/2018), Perdana Menteri Korsel Lee Nak-Yon dan Wakil Perdana Menteri Korut, Ri Ryong Nam saling bertemu sebelum pembukaan Asian Games 2018.

Keduanya juga bertemu dengan Presiden Jokowi. Lee dan Ri kemudian saling berjabat tangan di hadapan Jokowi. Mereka kemudian duduk berdampingan saat menyaksikan seremoni pembukaan Asian Games 2018.

Ketika defile kontingen Korsel dan Korut melintas, Lee dan Ri saling berpegangan dan keduanya bersama-sama saling mengangkat tangannya ke atas.

Hubungan antara Korsel dan Korut kini dikabarkan mulai membaik. Dijadwalkan Presiden Korsel Moon Jae-In dan Pemimpin Korut Kim Jong-Un akan bertemu di Pyongyang pada April mendatang.