Politik

Temui Prabowo, GNPF-U Bahas Persiapan Ijtima Ulama Jilid II

Foto: istimewa

Jurnalindonesia.co.id – Ketua Umum GNPF Ulama (GNPF-U) Yusuf Martak betemu bakal calon presiden Prabowo Subianto untuk membicarakan persiapan digelarnya Ijtima Ulama II.

“Hari ini kita hanya silaturahmi, bertemu dengan Pak Prabowo, Pak Sandiaga Uno, di situ ada Mbak Titiek (Titiek Soeharto), ada Pak Maher (Maher Algadri). Kita hanya silaturahmi untuk persiapan Ijtima Ulama kedua,” kata Yusuf kepada wartawan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Yusuf mengaku Prabowo mendukung penuh digelarnya Ijtima Ulama II. Yusuf pun menyebut respons Prabowo sangat bagus.

Baca: Rizieq Shihab Umumkan Akan Ada Ijtima Ulama II Pilih Prabowo atau Jokowi

Lebih lanjut, Yusuf menegaskan bahwa pihaknya tak mempersoalkan mengenai rekomendasi Ijtima Ulama yang tak dijalankan Prabowo. Kendati demikian, dia menyerahkan soal suara dukungan ulama berdasarkan pada Ijtima Ulama II.

“Kita masih komunikasi. Itu kan pilihan, pilihan saja. Itu kan hanya pilihan. Tidak ada masalah. Ijtima Ulama sudah memutuskan merekomendasikan Pak Prabowo dengan Doktor Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad. Nah, dengan alasan dan sesuatu hal, berdua tidak bisa mendampingi Pak prabowo. Pak Prabowo memilih Sandiaga Uno. Kita sesuai mekanisme, kita kembalikan lagi ke Ijtimak Ulama kedua,” ucapnya.

Selain itu Yusuf juga mengatakan, tak tertutup kemungkinan pilihan ulama pada Ijtima Ulama II ini beralih ke pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden lain.

“Semua bisa terjadi. Tidak ada yang tidak bisa terjadi. Nanti kita lihat hasil ijtima. Kalau saya mendahului, nanti saya tidak etis,” ujar Yusuf.

Baca juga: Jokowi atau Prabowo, Yusril Tunggu Keputusan Ijtima Ulama II

Loading...