Politik

Prabowo: Lebih Baik Terjun daripada Disuntik Dokter

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Bakal Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Jurnalindonesia.co.id – Bakal Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8). Pemeriksaan sebagai salah satu syarat maju sebagai calon presiden dan wakil presiden ini dimulai sejak Pukul 07.30 WIB.

Dikutip dari merdeka.com, Prabowo dan Sandiaga sempat keluar mengenakan kimono milik rumah sakit. Mereka menyempatkan diri menemui awak media yang sedang menunggu untuk menjelaskan pemeriksaan awal tersebut.

Baca Juga:  Usai Heboh 'Raja Jokowi', Timses Temukan Poster Terpampang di Masjid

“Periksa darah, periksa USG, periksa gigi, periksa dalam, periksa kencing,” kata Prabowo.

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Sebelum menjalani pemeriksaan, Prabowo menjalani puasa. Dan setelah menjalani tahapan pemeriksaan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu diperbolehkan sarapan. Dia pun sarapan dengan menu bubur ayam.

Tes kesehatan dijadwalkan selama 12 jam. Tapi Prabowo berharap rangkaian ini bisa berlangsung lebih cepat.

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Meskipun pensiunan Mayor Jenderal TNI dan pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Prabowo mengaku takut menghadapi dokter. Terlebih jika harus dihadapkan dengan jarum suntik.

Baca Juga:  Komentar Sandi Usai Dengar Kabar Ahok Masuk PDI-P

“Saya tentara yang takut dokter, terutama takut suntik saya, lebih baik suruh terjun saja,” seloroh Prabowo yang disambut tawa wartawan.

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Sementara itu, Sandiaga mengatakan pemeriksaan dokter tadi sangat profesional dan kelas dunia.

“Profesional banget pemeriksaannya, jadi kita terima kasih nih sama semua dokter-dokter luar biasa ini, kelas dunialah fasilitasnya, mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar,” ujar Sandiaga di sebelah Prabowo.

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Foto: Antara/Sigid Kurniawan