Daerah, DKI Jakarta

Kunjungan Sandiaga ke Moskow Dianggap Cuma Refreshing Buang Pening

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

Jurnalindonesia.co.id – Kunjungan kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ke Moskow, Rusia, dianggap hanya jalan-jalan lantaran penat mengurusi Jakarta.

“Baguslah, jalan-jalan buat refreshing. Mungkin di Jakarta (Sandiaga) sudah pening,” kata Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Gembong mengaku diajak Sandiaga ikut kunjungan kerja ke Moskow. Namun Gembong menolak ajakan tersebut.

“Waktu itu di media saya katanya dia mau ke Moskow mengajak saya dan mengirim surat ke Ketua DPRD dan kemudian dijawab suruh komunikasi langsung ke saya. Saya katakan saya nggak ikut,” ujar Gembong.

Baca: Pengusaha Tempe Jawab Tudingan Sandiaga Soal Bau Kali Item: Zaman Ahok, Kami Gak Pernah Disalahin

Gembong enggan menerima ajakan Sandiaga karena menilai waktu kunjungan tidak tepat. Menurutnya, menjelang Asian Games, para pemangku kebijakan seharusnya berada di Jakarta.

“Momentumnya dulu yang harus tepat. Pak Sandi ketika kunjungan ke luar negeri harus lihat momentum dulu. Pas kemarin ke Amerika saya katakan jalan-jalan. Sekarang saya bicara momentum. Momentum hari ini tidak tepat karena kita sedang punya hajat besar, Asian Games,” jelas Gembong.

Sandiaga berangkat ke Moskow pada Selasa (1/8) malam. Dalam kunjungan ini Sandiaga akan bertemu dengan Wali Kota Moskow membahas sister city dan menjadi pembicara dalam Indonesia Asia Busines Forum.

Kunjungan ke Moskow akan dilakukan hingga Rabu (3/8).

“Dalam rangka pertemuan bilateral, bertemu Wali Kota Moskow untuk membahas kelanjutan kerja sama yang sudah dijajaki Pak Djarot (eks Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat),” kata Sandiaga di Balai Kota, Selasa (31/7).

Baca juga: Sandiaga Uno Soal Separator Warna Warni: Itu Inisiatif Warga