Daerah, Politik, Riau

Kedatangan Neno Warisman di Batam Ditolak Massa, Simak Videonya

Neno Warisman
Neno Warisman

Jurnalindonesia.co.id – Kedatangan Neno Warisman di Batam disambut penolakan oleh massa. Peristiwa tersebut terjadi di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (27/7/2018) sore.

Selain massa yang menolak, ada juga sejumlah warga yang sepertinya hendak menjemput Neno. Mereka tampak berada di area kedatangan bandara.

Akibat kejadian ini, penjagaan di pintu kedatangan Bandara Hang Nadim diperketat. Sejumlah polisi berjaga-jaga.

Neno Warisman datang ke Batam untuk menghadiri acara gerakan #2019gantipresiden yang akan diselenggarakan di lapangan Masjid Raya Kota Batam, Minggu (29/7/2018) pagi.

Sebagaimana dilaporkan Tribun, massa yang menolak kedatangan Neno Warisman membentangkan spanduk bertuliskan ‘masyarakat Kepri waspada tolak ujar kebencian pemecah belah kesatuan bangsa, masyarakat Kepri tolak kedatangan Neno Warisaman CS tolak sara’.

Massa menolak kedatangan Neno Warisman

Massa membentang spanduk di Bandara Hang Nadim, Sabtu ( 28/7/2018), menolak kedatangan Neno Warisman. (Foto: Tribunbatam/Eko Setiawan)

Baca juga: Neno Warisman Donatur Terbesar Deklarasi #2019GantiPresiden

Neno yang sudah mendarat di Bandara Hang Nadim, oleh petugas keamanan terpaksa tidak diperbolehkan keluar.

Neno ditahan oleh petugas di area kedatangan Bandara.

Mengenakan baju hitam dan kerudung putih, Neno hanya memantau situasi dari balik kaca.

Awalnya, massa yang menolak kehadiran Neno Warisman diminta kepolisian untuk bergeser ke balik jala dekat lapangan parkir.

Namun setelah mereka mendapatkan informasi bahwa Neno Warisman berada di depan pintu kedatangan, massa kembali merangsek ke depan pintu kedatangan.

“Usir Neno dari Batam! Usir dia!” teriak para pendemo.

Susana semakin memanas. Warga yang tidak menerima kehadiran Neno sempat bersitegang dengan polisi.

Karena suasana kian memanas, polisi pun memutuskan untuk menambah personelnya dan membentuk barisan berlapis agar tidak bisa ditembus oleh massa.

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi dan Kapolresta Barelang, Kombes Polisi Hengki, turun langsung mengamankan suasana di bandara.

Baca juga: Neno Warisman Yakin Pelaku Pembakaran Mobilnya adalah Lawan Politik

Massa menolak kedatangan Neno Warisman

Massa membentang spanduk di Bandara Hang Nadim, Sabtu ( 28/7/2018), menolak kedatangan Neno Warisman. (Foto: Tribunbatam/Eko Setiawan)

Dalam orasinya, seorang wanita mengatakan bahwa mereka akan terus mengejar Neno jika aparat memperbolehkan Neno di Batam.

“Kemanapun kami akan mengejarnya!” kata wanita tersebut dengan lantang.

Simak dalam video berikut:

Loading...