Daerah, DKI Jakarta

Beda Pernyataan Anies -Sandiaga Soal Mural Buatan PPSU

Jurnalindonesia.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali tidak ‘kompak’ dengan wakil nya, Sandiaga Uno terkait rencana pembuatan mural Asian Games 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tidak pernah menginstruksikan para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau Pasukan Oranye untuk membuat mural Asian Games.

“Seingat saya, gubernur enggak pernah ngasih tugas itu ya,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/7).

Anies bahkan mengaku tak tahu mural tentang Asian Games yang dibuat oleh PPSU.

Kendati demikian, Anies menyebut memang perlu ruang khusus yang disediakan untuk menyalurkan kreativitas.

“Jangan kaku, tapi ada batasnya,” ujarnya.

Baca: Anggaran Setengah Miliar untuk Menutup Wajah Kali Item

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat mengatakan jika PPSU atau pasukan oranye ikut menjadi bagian untuk mempersiapkan Asian Games. Pasukan dikerahkan untuk ikut memeriahkan Asian Games.

“Mereka (pasukan oranye) jadi bagian dari ‘beautifikasi’,” kata Sandiaga di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Sandiaga meminta semua pihak terlibat dalam menyemarakkan Asian Games. Dia mengimbau pemilik gedung yang berada di Sudirman-Thamrin segera menghiasi gedungnya dengan ornamen Asian Games.

“Masyarakat udah keluar dengan uangya sendiri untuk mengecat. Yuk sekarang di sekitar Sudirman-Thamrin yuk kita pakai 3 minggu ini partisipasi ‘beautifikasi’,” tutur Sandiaga.

Di media sosial, tersebar gambar pasukan oranye yang tengah menggambar bendera Asian Games di tiang dan tembok. Belum diketahui lokasi pasukan oranye tersebut melakukan tugasnya.

Pernyataan Sandi pun tidak senada dengan Kadis Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji yang mengatakan bahwa Pemprov DKI sendiri tidak memberikan instruksi spesifik untuk pengecatan tembok atau gedung dengan mural Asian Games. Wewenang ada di camat atau lurah setempat, di mana PPSU bekerja.

“PPSU di bawah kendali lurah atau camat,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji saat dimintai konfirmasi secara terpisah.

Perhelatan Asia Games sendiri berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang.

Sumber: detik.comcnnindonesia.com

 

 

Loading...