Daerah, DKI Jakarta

Waring Kali Item Diberi Lampu, Sandiaga: Biar Tambah Menarik

Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno. (Foto: Kompas.com)

Jurnalindonesia.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, waring Kali Item atau Kali Sentiong di Kemayoran, Jakarta Pusat, akan dipasangi lampu-lampu. Menurut dia, lampu-lampu ini bisa menjadi pemandangan yang menarik dilihat dari Wisma Atlet Kemayoran.

“Untuk beautifikasi-nya dipasang lampu, nanti mungkin ada ornamen-ornamen yang dipasang oleh temen-temen dari Dinas Perindustrian dan Energi. Mungkin bisa jadi tempat yang malah menarik,” kata Sandiaga di Gelora Bung Karno, Rabu (25/7/2018).

Sandiaga mengatakan, di lantai 12 Wisma Atlet ada mezanin. Dari mezanin itu, penghuninya bisa melihat Kali Item.

“Kemarin ada yang ngambil foto itu cukup menarik sih, apalagi kalau misalnya kita tulis Jakarta Asian Games 2018,” ujar Sandiaga.

Baca: Anggap Kali Item Bukan Persoalan Baru, Anies: Itu Warisan Pemerintah Sebelumnya

Kali Sentiong yang dijuluki sebagai Kali Item itu terletak di belakang Wisma Atlet Kemayoran dan telah dipasangi kain jaring warna hitam berbahan nilon atau biasa disebut kain waring.

Kasubbag Kepegawaian Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Supriyoni mengatakan, pemasangan itu dilakukan untuk mengurangi bau tak sedap yang bersumber dari kali tersebut dan bisa mengganggu atlet Asian Games serta para official yang makan di dining hall di pinggir Kali Item.

Biaya pemasangan waring itu mencapai Rp 500 juta.

Sumber: kompas.com