Nasional

Ridwan Kamil Di-bully Gara-gara Netizen Gagal Paham Antara Bowo ‘Tik Tok’ dengan Prabowo Subianto

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri). (Foto: Instagram @ridwankamil)

Jurnalindonesia.co.id – Nama Bowo ‘Alpenliebe’ banyak diperbincangkan para remaja gemar menggunakan aplikasi Tik Tok.

Saking populernya, bocah yang masih duduk di bangku SMP itu sempat mengadakan jumpa fans alias meet and greet beberapa waktu lalu di Jakarta.

Yang mengejutkan, meet and greet itu dihadiri penggemar Bowo tak hanya dari jakarta, tapi juga dari daerah lain.

Namun sayangnya, beredar cerita kurang mengenakkan selepas acara jumpa fans tersebut. Cerita itu muncul dari penggemar Bowo sendiri yang mengaku kecewa lantaran idolanya keburu pulang karena merasa fans-nya rusuh.

Dan yang paling menghebohkan adalah, kekecewaan fans setelah melihat wajah asli Bowo.

Dari curhat fans di media sosial, banyak yang merasa tertipu. Mereka menilai wajah sang idola antara di aplikasi Tik Tok dan di instagram tak sesuai dengan kenyataan.

Singkatnya, wajah Bowo tak seganteng dengan yang tampak di media sosial.

Salah satu netizen menceritakan tentang adiknya yang tergila-gila dengan Bowo. Namun si adik justru marah-marah usai hadir di meet and greet. Padahal, acara tersebut dikenakan tarif Rp 80-100 ribu per orang.

Sang kakak yang mendengar adiknya menyesal karena sang idola Tik Tok tak sesuai ekspetasi pun merasa kasihan.

Baca Juga:  Gara-gara Banjir, Ridwan Kamil Dulu Dipuja Warga sekarang Di-Bully

Hingga salah seorang remaja dengan akun @kazastarxx mengungkapkan pendapatnya menyikapi kehebohan meet and greet Bowo si artis Tik Tok.

“Foto Sama Pak Ridwan Kamil Aja Gratis, Masa Sama Bowo Bayar 80k,” tulisnya pada 1 Juni 2018 dengan melampirkan foto bersama Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Unggahan @kazastarxx tersebut kemudian viral hingga mendapatkan lebih dari 4 ribu like.

Siapa sangka, satu jam setelah postingan ini diunggah, Ridwan Kamil pun me-repost)-nya.

Politisi yang akrab disapa Kang Emil ini menuliskan keterangan: “iya de, tenang dengan saya mah gratis.”

Postingan Ridwan Kamil yang me-repost @kazastarxx itu mendapat 300 ribu lebih like.

Namun netizen yang berkomentar di postingan Ridwan Kamil itu banyak yang salah sangka dengan nama Bowo. Bahkan tidak mengenal artis Tic Toc itu. Mereka mengira Ridwan kamil sedang menyindir Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

“Kenapa harus nyindir Pak Prabowo sih, padahal kan dulu juga partai beliau pendukung Pak Ridwan Kamil, plos jangan seperti itu dong Pak Ridwan Kami. Baru juga mau jadi gubernur, udah sindir menyindir,” tulis seorang pengguna Instagram.

Baca Juga:  Istri Mario Teguh Sebut Pendaftar "Mario Teguh Golden Ways" di Medan Melonjak Dua Kali Lipat

“Masalah kenapa hal-halbegini direpost Pak RK, kalo dari bahasanya ada sedikit-sedikit nyinggung bapak Prabowo, semoga aja maksudnya bukan seperti itu. Semoga Pak RK lebih bijak lagi, rakyat sekarang udah cerdas. Pemimpin yang baik dan wibawa itu bisa terlihat dari postingan-postingannya dan tingkah lakunya. Contoh Pak Anies dan Pak Sandiaga Uno,” tulis pengguna Instagram lainnya.

“Tapi memang foto dengan Pak Prabowo bayar? Enggak kan. Beliau juga sangat baik dengan anak-anak kok,” tulis pengguna Instagram lain yang masih menyangka Ridwan Kamil membahas Prabowo.

“Ya elah saya aja ibu rumah tangga tahu kalau ini maksudnya Bowo yang main Tik Tok kenapa pada baper amat ngakak,” tulis seorang pengguna Instagram.

“Ibu-ibu bapak-bapak yang komen dan nggak tahu Bowo itu siapa, coba tanya anaknya yang main Tik Tok siapakah dia, barangkali tahu. Atau sampean pernah dimintain 80k buat meet n greet ya mungkin anak sampean ngefans sama Bowo ini,” tulis pengguna Instagram lainnya.

Penjelasan Ridwan Kamil

Melihat ramainya kesalah pahaman ini, Ridwan Kamil pun kemudian memberi penjelasan.

Baca Juga:  Hemat Pengeluaran, Menhub Budi Karya Naik Pesawat Kelas Ekonomi

“Buat yang suka marah-marah efek pilkada tanpa tabayun: Bowo Alpenbiele itu seleb tiktok yang jadi idola baru anak-anak, yang kebetulan minta 80k untuk bisa bertemu dan selfie,” tulis Ridwan Kamil di Instagram, Senin (2/6/2018).

“Bukan menyindir Bapak Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan gugel dulu ya. *Tag temanmu yang salah paham,” lanjutnya.