Politik

Cak Lontong Layangkan Somasi Terhadap Sekjen PKB soal Video Dukungan Pilgub

Cak Lontong
Cak Lontong. (Foto: Bary Fathahilah/Media Indonesia)

Jurnalindonesia.co.id – Cak Lontong tampaknya tak main-main dengan ancamannya akan mengambil langkah hukum terkait videonya yang dicatut untuk kepentingan kampanye pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Komedian bernama asli Lies Hartono itu menyampaikan protes dan Somasi terhadap Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding untuk meminta maaf.

Somasi tersebut dilayangkan Cak Lontong melalui akun Twitter miliknya @C_lontong pada Kamis (14/6/2018), pukul 05.51.

Masalah ini bermula dari unggahan Karding di akun Twitter miliknya @Kadir_Karding. Melalui akun tersebut, Karding mengunggah video Cak Lontong yang sudah diubah untuk kepentingan pasangan calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman-Ida.

Baca Juga:  Pernyataan Soal Freeport Beda dengan di Majalah Tambang, Sudirman Said Dianggap Jilat Ludah Sendiri

Dalam unggahannya, Karding juga memberi tagar #PilgubJateng2018. Bahkan, dia juga menyematkan alamat akun Twitter milik Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Keduanya merupakan pasangan calon gubernur Jawa Tengah.

Baca: Timses Bantah Edit Video Cak Lontong untuk Kampanye Sudirman-Ida

Foto: screenshot cuitan Karding yang melampirkan video Cak Lontong hasil editan

Mengetahui hal tersebut, Cak Lontong menyampaikan keberatannya lantaran, menurut Cak Lontong, video itu dibuat untuk pemilihan gubernur Jawa Timur, yakni untuk pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Baca Juga:  Rizal Ramli: Ali Sadikin adalah Menteri Maritim Sebelum Jadi Gubernur DKI

Cak Lontong kemudian memutuskan untuk melayangkan somasi kepada Karding yang juga anggota Komisi III DPR itu.

Berikut kata-kata Cak Lontong dalam akun Twitter pribadinya, “Saya kira @Kadir_Karding dengan sengaja telah mengambil rekaman saya yg sebenarnya utk pilgub Jatim. Tapi disalahgunakan untuk pilgub Jateng. Apabila tdk menarik dan meminta maaf, maka tim hukum kami akan melakukan langkah2 hukum yg dianggap perlu”

Baca: Videonya Dicatut untuk Kampanye Sudirman-Ida, Cak Lontong Ancam Lapor Polisi