Politik

Kerap Diejek dengan Berbagai Macam Sebutan, Amien Rais Angkat Suara

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. (Foto: Istimewa)

Jurnalindonesia.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, akhirnya angkat bicara terkait sejumlah ejekan yang kerap dialamatkan ke dirinya.

Melalui akun Instagram @amienraisoffcial pada Selasa (12/6/2018), Amien mengaku jika dirinya sudah biasa mendapat cerca dan hinaan.

Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu kemudian mengutip ayat Alquran yang menerangkan bagaimana sikap jika mendapat hinaan.

Berikut pernyataan lengkap Amien Rais sebagaimana dikutip di akun Instagram @amienraisofficial:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Saudara-saudaraku,

Akhir-akhir ini, saya di-bully di berbagai media sosial, dengan kata-kata yang menghina, mengejek, mengatakan pengkhianat, durna, kemudian sengkuni, sudah bau tanah, pengkhianat, penipu dll.

Tetapi buat saya ini SANGAT BIASA SAJA. Karena kita diberitahu Al-Qur’an:

وَعِبَادُ الرَّحْمَٰنِ الَّذِينَ يَمْشُونَ عَلَى الْأَرْضِ هَوْنًا وَإِذَا خَاطَبَهُمُ الْجَاهِلُونَ قَالُوا سَلَامًا

Baca Juga:  Pilgub DKI 2107, Amien Rais: Tunggu Saja, Akan Ada Kejutan dari PAN!

Adapun orang-orang beriman, yang menjadi hamba yang Maha Rahman itu, mereka berjalan di atas muka bumi, dengan tawadhu’, rendah hati, dan apabila diejek, dihina oleh orang-orang dungu, orang-orang jahil, mereka mengatakan salamat, selamat, selamat, selamat.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

View this post on Instagram

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, saya di-bully di berbagai media sosial, dengan kata-kata yang menghina, mengejek, mengatakan pengkhianat, durna, kemudian sengkuni, sudah bau tanah, pengkhianat, penipu, dll. Tetapi buat saya ini SANGAT BIASA SAJA. Karena kita diberitahu Al-Qur’an وَعِبَادُ الرَّحْمَٰنِ الَّذِينَ يَمْشُونَ عَلَى الْأَرْضِ هَوْنًا وَإِذَا خَاطَبَهُمُ الْجَاهِلُونَ قَالُوا سَلَامًا Adapun orang-orang beriman, yang menjadi hamba yang Maha Rahman itu, mereka berjalan di atas muka bumi, dengan tawadhu’, rendah hati, dan apabila diejek, dihina oleh orang-orang dungu, orang-orang jahil, mereka mengatakan salama, selamat, selamat, selamat. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

A post shared by Mohammad Amien Rais (Official) (@amienraisofficial) on

Baca juga: Sindir Jokowi, Putri Amien Rais: Datang ke Rumah Baik-baik, Gak Usah Pakai Setingan

Sebelumnya, di akun Instagram yang sama, Amien juga sempat menyampaikan klarifikasi atas pemberitaan di salah satu media online yang berjudul: ‘Tuhan Malu Tak Kabulkan Doa Ganti Presiden Jutaan Umat”.

Di akun tersebut juga diunggah screenshot berita tersebut dan menuliskan kata ‘HOAX’ di atasnya.

Amien mengatakan, bahwa judul berita tersebut menggiring opini menyesatkan, seolah-olah dirinya mendahului Tuhan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, saudara-saudaraku, saya ingin membuat semacam klarifikasi, karena banyak tuduhan, saya seolah-olah melampaui takdir, mendikte Tuhan dan lain-lain,” kata Amien dalam video klarifikasinya.

Dalam video tersebut, Amien juga mengutip ayat Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad SAW sebagai dasar ucapannya.

Baca: Klarifikasi soal ‘Doa Minta Ganti Presiden’, Amien Sitir Ayat Al-Quran dan Hadis