Politik

Ani Yudhoyono “Semprot” Netizen yang Nyinyir AHY: Kok Sampeyan yang Ngatur?

Jurnalindonesia.co.id – Istri Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono mencoba membela putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dari nyinyiran netizen.

Bermual saat Ani mengunggah foto-foto AHY ketika melakukan orasi politik pada Sabtu (9/6) lalu. Di unggahan tersebut, mantan Ibu negara ini juga memberi keterangan terkait tema yang dibahas dalam orasi politik yang disampaikan AHY.

“Orasi AHY ‘Dengarkan Suara Rakyat’, Jakarta 9 Juni 2018,” tulis Ani di akun Instagramnya, @aniyudhoyono, Senin (11/6/2018) pagi.

Beberapa foto Ani unggah di postingan tersebut. Dari foto-foto di belakang layar sebelum dan setelah orasi, hingga foto saat AHY sedang menyampaikan pidato.

Tak butuh waktu lama hingga unggahan menuai ribuan like. Baru dua jam diposting, foto-foto tersebut sudah disukai sebanyak 19.613 kali dan mendapat 323 komen.

Salah satu netizen kemudian memberi komen soal AHY yang keluar dari karier kemiliterannya untuk bergabung ke dunia politik.

“Bu ani, saya lebih demen liat mas AHY ‘berbaju hijau’ ketimbang beliau terjun ke dunia politik,” tulis salah satu akun Instagram di kolom komentar postingan Ani.

Komentar tersebut kemudian mendapat tanggapan dari netizen lainnya. Salah satunya membandingkan AHY dengan sang adik, Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono yang sudah lebih dulu terjun ke dunia politik.

“Kenapa gak mas Ibas aja yang di partai mas Agus di TNI,” demikian kutipan komentar dari netizen lainnya.

Tak disangka, balasan dari Ani terhadap komentar tersebut sedikit panas.

“Lho koq sampeyan yg ngatur?” tulis Ani yang memention akun netizen yang mengkritik Agus.

Setidaknya ada dua komentar dengan kalimat yang sama yang ditulis Ani.

Screenshot komen di Instagram @aniyudhoyono

Meski demikian Ani juga membalas dengan nada positif atas balasan dari netizen yang dimaksud. Ani mengharapkan masyarakat menerima keputusan eks Cagub DKI itu.

Screenshot komen di Instagram @aniyudhoyono

“Ya terima kasih sarannya, tapi keputusan sudah diambil. Mari kita hormati keputusan AHY,” ucap Ani kepada netizen yang sama.

Sebagaimana diketahui, AHY keluar dari instansi TNI dengan pangkat terakhir Mayor. Dia memutuskan pensiun dini saat hendak maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

Saat itu AHY bersaing dengan petahana Basuki T Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno. AHY kalah di putaran pertama dan Pilgub DKI dimenangkan oleh Anies – Sandiaga.

Kalah dari Pilgub DKI tak membuat AHY menyurutkan langkah. AHY terus melanjutkan karier politiknya hingga akhirnya masuk ke Partai Demokrat, partai yang dibentuk oleh sang ayah. Suami Annisa Pohan itu kini menjabat sebagai Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat dan langsung mendapat sambutan antusias dari para kader.