Politik

Sindir Jokowi, Putri Amien Rais: Datang ke Rumah Baik-baik, Gak Usah Pakai Setingan

Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais
Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais (kiri) bersama Amien Rais (kanan) saat peluncuran bukunya berjudul 'Menapak Jejak Amien Rais' di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (29/4). (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Jurnalindonesia.co.id – Putri Amen Rais, Hanum Rais turut angkat bicara terkait pernyataan ayahnya soal kemungkinan adanya pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan bahwa selama ini sudah ada beberapa pihak yang mencoba mempertemukannya dengan Jokowi.

Tanpa menyebut nama siapa sosok yang dimaksud, Amien mengatakan, dalam sebulan terakhir mereka berusaha mempertemukan dirinya dengan Jokowi.

Amien mengaku bersedia bertemu Jokowi dengan syarat pertemuan dilakukan di rumahnya di Yogyakarta. Amien pun menolak tegas jika pertemuan dilakukan di Istana Negara.

Baca: Amien Rais Mau Buka Pintu Dialog dengan Jokowi, dengan Syarat…

Menurut Amien, hal itu untuk menghindari kesan bahwa dirinya telah mendukung Jokowi.

“Kalau diundang (ke Istana), saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikkan. ‘(Seolah) Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia?’. Saya enggak mau,” kata Amien.

Amien berjanji akan menyambut Jokowi dengan senang hati di rumahnya dan akan mendengar semua yang disampaikan Jokowi.

Menurut Amien, tidak salahnya jika Jokowi yang datang ke kediamannya. Sebab, kata dia, hal serupa juga pernah dilakukan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Jadi untuk tambahan, dulu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Bu Ani itu juga pernah datang ke rumah saya. Jadi saya tidak ingin negara besar, keluarga besar ini kemudian retak karena simpang siur,” tutur Amien.

“Saya enggak mau (ketemu di Istana). Datang ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah,” ujar dia.

Baca: Ajukan Syarat Pertemuan, Amien Rais Dinilai Sedang Cari Perhatian ke Jokowi

Menanggapi pernyataan tersebut, putri Amien Rais, Hanum Rais, mengungkapkan bahwa sudah banyak pihak yang mencoba berusaha mempertemukan ayahnya dengan Jokowi. Mulai dari acara buka bersama, acara kawinan, hingga di masjid.

Hanum mempersilahkan jika Jokowi ingin bertemu ayahnya di rumahnya di Yogyakarta. Menurutnya hal itu tidak akan menurunkan derajat Jokowi dan tidak pula meninggikan derajat ayahnya.

“Saya tahu gimana ‘mereka’ berusaha mempertemukan. Ada yang mencoba di acara bukber, ada yang di acara kawinan, bandara, kampus sampai masjid. Mbok udah ketemu, ketemu aja, datang ke rumah baik-baik. Gak usah pakai setingan. Gak akan bikin turun derajatmu, juga gak akan naikin derajat AR kok,” tulis pemilik nama lengkap Hanum Salsabiela Rais itu di akun Twitter @hanumrais dengan melampirkan salah satu pemberitaan di media online.

Gerindra: Prabowo Siap Jadi Fasilitator Pertemuan Jokowi dan Amien Rais