Daerah, DKI Jakarta

FBR Bantah Keluarkan Surat Edaran Minta THR

Surat edaran diduga dari FBR mengenai permintaan THR.
Surat edaran diduga dari FBR mengenai permintaan THR. (Foot: istimewa)

Jurnalindonesia.co.id – Forum Betawi Rempug membantah pihaknya mengeluarkan surat edaran berisi permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada warga untuk menyambut Idul Fitri 1439 H.

Sebelumnya, beredar foto selembar surat berkop Forum Betawi Rempug G.021 Kelapa Gadingyang menyatakan bahwa FBR meminta uang THR.

“Kami pengurus FBR G.021 beserta anggota sangat mengharapkan kepada Bapak/Ibu/Saudara/i atas kebijaksanaannya dalam hal memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1439 H,” demikian tertulis di surat tersebut.

Koordinator Wilayah FBR Jakarta Utara Yusriah Dzinnun menyatakan, pihaknya tidak tahu menahu soal surat tersebut.

“Tidak ada sama sekali ya (anggota FBR yang mengeluarkan surat edaran tersebut). Saya sih tidak pernah mengeluarkan surat. Sampai saat ini saya belum paham, nanti saya coba tanya ke anggota,” kata Yusriah kepada Kompas.com, Sabtu (26/5/2018).

Yusriah juga menegaskan, FBR juga tidak pernah menginstruksikan anggotanya untuk menarik THR dari warga atau perusahaan di sekitarnya. Menurutnya, FBR dapat tumbuh dan hidup melalui dalam organisasinya sendiri tanpa bantuan dana dari pihak lain.

“Enggak ada (instruksi) sama sekali untuk minta THR. Kita kadang tidak membolehkan (meminta THR) juga kok. FBR itu tidak perlu dana dari mana-mana karena kami tumbuh dari dana kami sendiri,” ujar Yusriah.