Daerah, Jawa Barat

VW Konvoi Lawan Arah Dikawal Polisi di Tol Jagorawi, Netizen: Ampun..ampun

Konvoi VW melawan arus
Konvoi VW melawan arus di Tol Jagorawi yang mengarah ke Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Screenshot video)

Jurnalindonesia.co.id – Sebuah Video yang memperlihatkan rombongan kendaraan melawan arah ramai diperbincangkan. Dalam video tersebut tampak rombongan kendaraan Volkswagen (VW) dan beberapa kendaraan lainnya dengan dikawal mobil dan motor Patwal polisi.

Disebut-sebut konvoi itu dilakukan pada Sabtu (5/4) sore di Tol Jagorawi yang mengarah ke Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Video berdurasi sekitar satu menit tersebut diambil oleh seseorang dari dalam mobil.

“Lawan arah ampun deh, ini ulah-ulah komunitas club nih aduh. macet lawan arah di tol Jagorawi. Ampun ampun. Dikawal polisi, pejabat-pejabat ini. Ckckck. Waduh diplomatik segala macem,” kata pria tersebut.

Baca Juga:  Puluhan Siswa di Pamekasan Dilarikan ke Puskesmas Usai Imunisasi Difteri

Ada 30 lebih mobil yang melintas lawan arah termasuk, mobil VW dan kendaraan Patwal polisi.

Akibatnya konvoi lawan arah tersbeut, kondisi lalu lintas macet di kawasan Puncak. Saat itu disebut sedang diberlakukan buka tutup di kawasan Puncak dan kendaraan lain sedang dalam posisi turun ke arah Jakarta.

Tak pelak, video tersebut memicu kecaman dari netizen. Mereka menyayangkan aksi lawan arus di tol ini karena dapat membahayakan pengguna jalan lainnya dari arah berlawanan. Juga, karena aksi lawan arus ini, membuat lalu lintas macet.

Baca Juga:  Seorang Pria Membabi-buta Serang Polsek Penjaringan dengan Golok

Namun, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading sendiri mengaku tidak tahu soal kejadian tersebut. Dia menduga, pengawalan konvoi tersebut bukan dari Satlantas Polres Bogor.

“(Pengawalan-red) Bukan dari kami,” kata Dicky kepada detikcom, Selasa (8/5).