Daerah, DKI Jakarta

Sandiaga: Pemprov Ikut Bertanggung Jawab Terkait Insiden Bagi Sembako di Monas

Ribuan massa rela antre berjam-jam untuk mendapatkan sembako gratis di kawasan lapangan Monas, Sabtu (28/4/2018).
Ribuan massa rela antre berjam-jam untuk mendapatkan sembako gratis di kawasan lapangan Monas, Sabtu (28/4/2018). (Foto: Warta Kota/Adhy Kelana)

Jurnalindonesia.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI tak bisa lepas tangan terkait insiden bagi-bagi sembako yang menelan korban jiwa pada Sabtu (28/4) kemarin. Menurut Sandi, pihaknya ikut bertanggung jawab lantaran peristiwa itu terjadi di wilayah DKI walaupun penyelenggaranya adalah pihak luar, yakni Forum Untukmu Indonesia (FUI).

“Yang terjadi di DKI kita tidak bisa cuci tangan. Ini adalah kejadian di wilayah DKI dan kami harus hadir di sana, enggak bisa bilang itu bukan tanggung jawab kita. Dan Pak Wali langsung mendatangi melalui camat dan aparat setempat saya apresiasi,” kata Sandiaga di Pasar Pelita, Jakarta Utara, Kamis (3/5).

Sandi pun mengaku sudah memberi imbauan kepada panitia acara itu.

“Saya imbau juga mudah-mudahan bisa berikan empatinya kepada keluarga korban,” ujar Sandi

Baca juga: PKL “Kuasai” Trotoar Blok F Tanah Abang, Sandiaga: Ini Luar Biasa

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan, Pemprov DKI sudah melakukan kajian dan evaluasi agar kejadian serupa tidak berulang.

“Pemprov sudah melakukan kajian dan sudah karena kami sebelum, pas kejadian, dan pasca-kejadian, dinas kesehatan baru memberikan laporan kepada kami, dinas parbud memberikan laporan, dishub memberikan laporan apa yang terjadi sabtu kemarin,” ucapnya.

Untuk selanjutnya, Pemprov DKI akan lebih meningkatkan pengawasan dan kedisiplinan pada acara-acara yang diselenggarakan baik di Monas maupun di tempat lain di Ibu Kota agar tidak lagi menelan korban.

“Jadi ini menjadi refleksi buat kami, evaluasi, dan insya Allah ini akan kedisiplinannya kita tingkatkan untuk acara-acara selanjutnya,” pungkasnya.

Baca: Sandiaga: Panitia Pembagian Sembako di Monas Catut Logo Pemprov DKI

Loading...