Daerah, DKI Jakarta

Perindo DKI: Ketua Panitia Pembagian Sembako di Monas Adalah Relawan OK OCE

Sembako di Monas
Ribuan warga menukarkan kupon untuk mendapatkan sembako gratis dalam acara 'Untukmu Indonesia' di lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (28/4). (Foto: Liputan6.com/Arya Manggala)

Jurnalindonesia.co.id – Ketua Partai Perindo DKI Jakarta, Sahrianta Tarigan mengungkapkan identitas penyelenggara acara seni dan bagi-bagi sembako yang berujung maut di Tugu Monas, Sabtu (28/4) lalu.

Menurutnya, Ketua Panitia Forum Untukmu Indonesia (FUI) tersebut adalah Dave Santosa, yang juga relawan Program OK OCE.

Sahrianta mengatakan, selama ini Dave tidak pernah terlibat dalam kegiatan politik melainkan kegiatan seni dan budaya.

“Saya tidak tahu kalau kegiatan politik, tapi (Dave) ikut Program Ok Oce,” kata Sahrianta kepada Tempo.co Kamis (3/5/2018).

Baca: Sandiaga: Pemprov Ikut Bertanggung Jawab Terkait Insiden Bagi Sembako di Monas

Sahrianta Tarigan

Sahrianta Tarigan. (Foto: Partaiperindo.com)

Sahrianta mengaku dirinya memfasilitasi pertemuan antara Wakil Gubernur Sandiaga Uno dengan Dave di Balai Kota pada Senin malam, 1 Mei 2018.

“Saya, kan diminta sama Pak Wagub untuk memfasilitasi pertemuan. Itu aja,” ujarnya.

Sahrianta memastikan tidak ada motif politik dalam acara yang diselenggarakan oleh FUI di Monas tersebut. Oleh karena itu Sandiaga ingin meminta klarifikasi dari Dave. Kemudian Sahrianta bersama Dave pada menemui Sandiaga di Balai Kota pada Senin malam untuk menjelaskan semuanya.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan bahwa Dave bersama Sahrianta telah menemuinya pada Senin, 1 Mei 2018 dan menyatakan kesediaan bertanggungjawab.

“Dave ini tokoh, karena ternyata rekam jejaknya cukup bagus di perhelatan-perhelatan sebelumnya sebagai relawan,” kata Sandi pada Kamis (3/5/2018).

Pemerintah Provinsi DKI pun mengaku tidak akan lepas tangan terhadap insiden pembagian sembako tersebut. Menurut Sandiaga, Pemprov DKI ikut bertanggungjawab terhadap kematian Rizki dan Mahesa akibat berdesak-desakan dan dehidrasi dalam pembagian sembako.

Baca juga: Sandiaga: Panitia Pembagian Sembako di Monas Catut Logo Pemprov DKI

Loading...