Nasional

Sumur Minyak di Aceh Meledak, 10 Orang Tewas, 4 Rumah Hangus

sumur minyak meledak
Ilustrasi

Jurnalindonesia.co.id – Sumur minyak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Aceh, meledak. 10 orang dikabarkan tewas dan belasan lainnya mengalami luka. Insiden itu juga menghanguskan empat rumah milik warga.

“Ada sekitar 10 orang yang meninggal akibat luka bakar,” kata Camat Ranto Peureulak, Saiful, dikutip detikcom, Rabu (25/4/2018).

Sementara korban luka-luka sebanyak 19 orang terdiri laki-laki dan perempuan. Meski demikian, petugas masih melakukan pendataan lebih lanjut.

“Diperkirakan masih ada korban di lokasi, karena api belum berhasil dipadamkan,” kata Camat Ranto Peureulak, dikutip dari Merdeka.com, Rabu (25/4/2018).

Mereka yang menjadi korban luka-luka sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari dan hingga kini api masih membumbung tinggi. Percikan api awalnya muncul dari salah satu sumur bor penambangan minyak tradisional yang dilakukan warga.

Baca juga: Mau Buat Gedung Bioskop, Wali Kota Aceh Studi Banding Dulu ke Arab Saudi

Kobaran api menyambar warga yang berada di lokasi dan tiga rumah. Beberapa korban tewas akibat luka bakar tergeletak di lokasi. Sementara korban luka-luka dievakuasi ke rumah sakit setempat.

“Sekarang jumlah korban masih dalam pendataan baik korban meninggal atau luka-luka,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar kepada detikcom.

Belum diketahui penyebab ledakan ini. Polisi dan Pemda Aceh Timur saat ini sudah berada di lokasi.

Baca juga: Pria Aceh Tagih Utang Pemerintah RI pada 1950 Sebesar Rp4.500 untuk Beli 2 Pesawat

DETIKCOM