Politik

Mbah Mijan Prediksi Tsamara Amany Bakal Jadi Orang Hebat di Indonesia

Mbah Mijan dan Ketua DPP PSI Tsamara Amany.
Mbah Mijan (kanan) - Ketua DPP PSI Tsamara Amany.

Jurnalindonesia.co.id – Spiritual Mbah Mijan mengungkapkan pandangannya terhadap sosok Tsamara Amany, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Nama Tsamara memang sempat naik daun seiring dengan lolosnya PSI sebagai partai peserta pemilu 2019.

Terakhir, nama Tsamara menjadi buah bibir setelah pernyataannya soal Putin mendapat reaksi keras dari akun resmi salah satu media Rusia.

Melalui akun Twitter-nya, pada Jumat (6/4/2018), Mbah Mijan mengaku memiliki pandangan yang berbeda mengenai Tsamara.

Menurutnya, 10 tahun ke depan Tsamara akan menjadi orang hebat.

“Disaat yang lain menilai miring terhadap @TsamaraDKI saya menilai beda. Cuitan bocah bisa direspon langsung oleh pemerintah Rusia itu sesuatu, 10 tahun kedepan bakal jadi orang hebat Indonesia,” kata paranormal kelahiran Kebumen 21 April 1984 itu lewat akun Twitter-nya, @mbah_mijan.

Baca juga: Mbah Mijan Akan Santet Si Pembuat Website yang Mencatut Namanya

Sebagaimana diketahui, pernyataan Tsmara Amany mendapat respons keras lantarn menyebut Vladimir Putin bukan pemimpin yang baik.

Dia menyebut di Rusia di bawah kepemimpinan Putin kebebasan pers dibelenggu. Selain itu Tsamara juga menilai Putin membiarkan korupsi merajalela.

Pernyataan Tsamara tersebut disampaikan untuk menanggapi ucapan Fadli Zon yang menyukai gaya Putin.

Namun justru ucapan Tsamara mendapat kecaman dari akun resmi Rusia. Bahkan mereka menyebut Ketua DPP PSI itu tidak dewasa, minim pengetahuan dan berwawasan dangkal.

Baca: Media Rusia Kecam Pernyataan Tsamara Amany soal Vladimir Putin

Dubes Rusia bahkan mengundang Tsmaara untun berdialog dan meluruskan pemikirannya dengan memberikan jawaban langsung di rumahnya.

Namun Tsamara Amany tidak dapat memenuhi undangan tersebut, dengan alasan ada urusan lain.

“Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobyeva, telah mengamati isu ini dan karena itu mengundang Saudari @TsamaraDKI untuk hadir pada “press briefing” bulanan di kediaman dubes minggu depan. Selain bisa mengetahui posisi resmi Rusia tentang isu-isu terkini, @TsamaraDKI juga bisa bertanya langsung pada dubes Rusia mengenai segala hal yang ingin Anda ketahui tentang Rusia, termasuk kebebasan beraspirasi, kebebasan pers, oposisi, dan korupsi di negara kami,” tulis akun @RBTHIndonesia.

“Karena itu, @RusEmbJakarta, melalui atas pers, pagi ini mengirimkan undangan kepada @psi_id dan berhasil menghubungi langsung @TsamaraDKI. Namun, sayangnya, @TsamaraDKI tidak dapat memenuhi undangan dubes Rusia karena sudah ada kegiatan pada tanggal dilaksanakannya “press briefing” minggu depan,” lanjutnya.

Loading...