Teknologi

8 Fitur Utama Aplikasi Avast! Mobile Security & Antivirus

Android merupakan platform yang tidak asing lagi di kehidupan manusia. Setiap orang memiliki handhpone android, mulai dari yang tua sampai dengan anak muda. Bahkan anak kecil di bawah lima tahun sekalipun tidak menutup kemungkinan untuk memiliki handphone android dengan berbekal kemudahan pengaplikasian yang diberikan oleh para produsen. Banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh berbagai macam jenis android membuat seseorang semakin tertarik untuk memilikinya.

Menjamurnya pengguna android berbanding lurus pula dengan kebutuhan anti virus yang dapat menjaga handphone android yang dimiliki oleh seseorang agar tetap aman dipakai dan dapat bertahan lama. Karena faktor itulah banyak vendor dari mobile antivirus yang bekerja keras dan bersaing agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut dan menempati urutan pertama penyedia antivirus android terbaik. Salah satu jenis antivirus yang muncul memenuhi kebutuhan masyarajat adalah Avast! Mobile Security & Antivirus.

Fitur-fitur Terbaik Avast! Mobile Security & Antivirus

Iapa tidak kenal dengan Avast. Nama lama yang telah berkecimung dalam dunia perlindungan pada antivirus. Sebelumnya ia ada untuk platform windows. Kini avast telah tersedia juga untuk Hp. Avast! Menjadi salah satu jenis antivirus yang terbaik saat ini, dengan berbagai kelebihan dari fitur-fitur terbaik yang Avast! berikan. Adapun berbagai fitur terbaik yang dimiliki Avast meliputi:

  1. Fitur Web Shield

Fitur ini akan memblokir Uniform Resource Locator (URL) yang yang telah dinyatakan terinfeksi. Avast! akan melakukan penyaringan terhadap semua aplikasi beserta SMS yang terdeteksi sebagai malware dan tidak diinginkan oleh pengguna.

  1. Anti-Theft (Remote-Lock/Remote Wipe/Locate)

Dalam fitur ini Avast! menyediakan pengalokasian, penguncian atau mengahapus perangkat yang telah hilang atau dicuri.

  1. Call Broker

Fitur ini berfungsi untuk memblokir suatu panggilan dari nomor-nomor tertentu atau tidak diketahui / anonim. Jadi bila kamu merasa ada nomor tertentu yang mengganggu, kamu bisa melakukan pemblokiran melalui aplikasi avast.

  1. Message Filter

Message Filter berfungsi untuk menyaring pesan dan / atau mail untuk konten-konten yang tidak diinginkan oleh pengguna android.

  1. Safe Browsing

Fitur ini berfungsi untuk memberi perlindungan browsing terhadap situs-situs yang dianggap berbahaya atau berlawanan dengan phishing.

  1. Parental control

Parental control berfungsi untuk mengawasi atau mengontrol aktivitas untuk anak-anak ada perangkat android pengguna Avast!.

  1. Backup Data

Fitur ini berfungsi untuk menyimpan data pribadi ke kartu memori atau penyimpan awam (cloud).

  1. Enkripsi

Semua jenis enkripsi yang didukung perangkat android (enkripsi perangkat, enkripsi kartu memori, dan VPN).

Selain berbagai fitur diatas yang telah diberikan, Avast! juga menambahkan sebuah ikon kolom pemberitahuan android, Anda dapat menonaktifkannya, tapi penonaktifan fungsi tersebut dapat berpengaruh terhadap perlindungan secara real-time. Disamping itu, Avast! juga memberikan fasilitas penjadwalan scan otomatis untuk aplikasi dan SDĀ  Card.

Untuk saat ini Avast! dinyatakan sebagai antivirus terbaik bagi pengguna android, hal ini karena berbagai kelebihan dan kemampuan yang dimiliki Avast! yang dapat mendeteksi sebagian besar problem dan malware lebih baik dibandingkan dengan keluaran sebelumnya. Ukuran dari file instalasi juga telah berkurang dari yang sebelumnya sebesar 25 MB menjadi 12 MB. Sedangkan RAM yang digunakan hampir sama dengan sebelemnya yaitu 30 MB saat antivirus ini bekerja secara meksimal, dan menggunakan RAM sekitar 13-19 MB ketika ketika android dalam keadaan pasif.

Loading...