Sepakbola, Sport

Kalah Telak 3-0, Manchester City Kewalahan Hadapi Liverpool

Jurnalindonesia.co.id – Bermain di kandang lawan, Manchester City takluk tiga gol tanpa balas dari Liverpool. Liverpool berpeluang besar melaju ke semifinal Liga Champions musim ini usai menghajar sesama wakil Inggris, Manchester City 3-0 di laga leg pertama perempat final yang digelar di Anfield, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, Liverpool langsung tancap gas sejak menit pertama. Sementara serangan yang dibangun tim tamu tak terlalu membahayakan pertahanan The Reds.

Pada laga ini, Liverpool sebenarnya hanya memiliki 38 persen penguasaan bola. Namun, Liverpool mampu tampil dengan sangat efektif dengan menciptakan 8 peluang yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke 12, Berawal dari serangan balik Roberto Firmino yang langsung melesatkan tembakan ke gawang liverpool namun tendangan itu masih bisa dihadang Ederson, bola rebound itu diumpan kembali oleh Firmino kepada Moh Salah yang dengan sigap ia langsung menyelesaikan umpannya menjadi gol.

Keunggulan tuan rumah bertambah di menit ke-20. Gol kedua Liverpool dicetak secara spektakuler oleh Alex Oxlade-Chamberlain lewat tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari James Milner.

11 menit berselang, giliran Sadio Mane yang membobol gawang The Citizens. Gol terakhir yang dilesatkan Sadio Mane menjadi gol penentu kemenangan liverpool. Umpan Mohamed Salah dari sisi kanan dapat dimanfaatkan Mane lewat sundulan ke gawang liverpool.

Tertinggal tiga gol, Manchester City coba membalas. Manchester City langsung menekan pertahanan Liverpool. Namun, upaya Nicolas Otamendi, Leroy Sane, dan Gabriel Jesus untuk mencetak gol selalu gagal menuju sasaran.

Jelang akhir pertandingan, kedua tim saling melancarkan serangan. Sayang, sampai laga usai, kemenangan 3-0 Liverpool atas Manchester City tidak berubah.

Kemenangan tiga gol tanpa balas ini menjadi modal Liverpool menghadapi laga kedua yang akan berlangsung di Stadion Etihad, markas Manchester City, pada 10 April mendatang.

Pada leg kedua mendatang, The Citizens wajib menang dengan selisih empat gol pada laga leg kedua jika ingin melenggang ke babak empat besar. Mereka akan gantian menjamu The Reds di Stadion Etihad pada 10 April 2018.

Loading...