Sepakbola, Sport

Guardiola Beberkan Alasan Man City Kalah Lawan Liverpool

Keinginan besar Manchester City untuk meraih kemenangan di leg pertama babak perempat final saat laga melawan Liverpool ternyata harus terhenti. Harapan pupus kala Mohamed Salah cs berhasil membungkam mereka dengan tiga gol tanpa balas.

Meskipun kalah telak oleh tuan rumah, Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan dirinya bisa menerima kekalahan. Guardiola mengaku tidak mengeluh. Pelatih asal Spanyol itu yakin timnya masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

Sebelumnya, Sejak awal pertandingan Liverpool memang terlihat lebih dominan melancarkan serangan. Tiga gol Liverpool pada pertandingan ini tercipta di babak pertama, masing-masing lewat Mohamed Salah di menit ke-12, Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-21, dan Sadio Mane di menit ke-31. Memasuki babak kedua, City terlihat agresif dan menguasai bola. Sayangnya papan skor tak berubah hingga peluit tanda selesai berbunyi.

Baca Juga:  Prediksi Manchester City vs Everton, Laga Murid dan Guru

Permainan bertahan yang disuguhkan tuan rumah menjadi masalah utama yang dihadapi Manchester City sampai mereka mengalami kekalahan telak 3-0. Pep Guardiola mengakui benteng pertahanan Liverpool sangatlah kuat.

“Kami tidak menciptakan peluang yang jelas karena mereka bermain bertahan. Kami membutuhkan satu gol tetapi kami tidak dapat membuatnya,” sesal Guardiola.

Ia berharap timnya dapat memetik pelajaran dari kegagalan ini.

Baca Juga:  Liverpool Minta Maaf Atas Insiden Penyerangan Bus Manchester City

Meskipun kalah, Guardiola tetap optimistis bahwa timnya bisa menunjukkan permainan gemilang pada leg kedua nanti.

“Saya percaya pada tim saya. Mereka telah menunjukkan banyak hal bagus selama musim ini. Kami punya waktu 90 menit lagi nanti dan kami akan mencobanya,” ucapnya.

Namun untuk saat ini, lanjut Guardiola, timnya akan mempersiapkan diri untuk menyambut Manchester United.

Baca Juga:  Bertemu Crystal Palace, Manchester City Bakal Melenggang

“Mereka akan bermain di Etihad dan kami memiliki tiga hari untuk mempersiapkan diri.”

Artikel ini sudah dimuat di Jurnalsepakbola.com