Sepakbola, Sport

Hasil Liga Champions: Real Madrid Pesta Gol, Si Nyonya Tua Menangis

Jurnalindonesia.co.id – Juventus kembali harus menelan kekalahan pahit dari Real Madrid. Tim yang dijuluki ‘Si Nyonya Tua’ ini harus takluk 3-0 di kandang sendiri pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (4/4) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Juve gagal membayar kekalahan di final Liga Champions musim lalu. Ketika itu mereka juga kalah dengan selisih tiga gol (4-1) dari El Real.

Real Madrid menang 3-0 atas Juventus. Gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-3, 64′ dan Marcelo di menit ke72. Kemenangan 3-0 ini membuat Real Madrid, di atas kertas, sudah pasti lolos ke semifinal.

Statistik UEFA, mencatat Real Madrid memang tampil lebih dominan dengan 52 persen penguasaan bola. Dari segi peluang, Los Blancos mempunyai 14 peluang yang enam di antaranya tepat sasaran. Adapun Juventus memiliki 12 kesempatan, namun cuma dua yang tepat sasaran

Berstatus Sebagai Tim Tamu, Real Madrid langsung Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Alhasil Real Madrid langsung mengemas gol pertamanya Pada menit ketiga, Los Blancos berhasil membuka keunggulan melalui Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan Isco. berkat gol tersebut Pasukan Zinedine Zidane berhasil memimpin 1-0

“Gol ini juga merupakan tembakan gol tercepat Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di Liga Champions,” ujar Opta Jose.

Memasuki babak kedua, Juventus coba membongkar lini pertahanan Madrid. Namun, keasyikan menyerang justru membuat gawang Juve kembali kebobolan pada menit ke-64. Cristiano Ronaldo cs tidak mengendurkan gempuran. Hasilnya, Ronaldo sukses mengemas gol keduanya lewat umpan silang Dani Carvajal dengan tendangan salto menawan yang membuat kiper Gianluigi Buffon tak berkutik.Gol ini membawa Real Madrid unggul 2-0.

Baca: Gol Salto Cristiano Ronaldo Membuat Buffon Tak Berkutik

Selang dua menit, Juventus harus bermain dengan 10 pemain. Penyerang I Bianconeri, Paulo Dybala, menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah seusai mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Dani Carvajal.

Kaki Dybala mengenai perut Carvajal sehingga wasit Cuneyt Cakir tak ragu mengusir pemain Juventus itu.

Pada menit ke-72, giliran Marcelo yang menyumbangkan gol bagi Los Blancos. Mendapat sodoran matang dari Cristiano Ronaldo, Marcelo mengecoh Gianluigi Buffon terlebih dahulu sebelum melepaskan sepakan ke gawang kosong.

Real Madrid memimpin tiga gol tanpa balas. Hasil ini bertahan hingga laga usai.

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus akan bergulir di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) waktu setempat atau Kamis pukul 01.45 dini hari WIB.

Loading...