Sepakbola, Sport

Gol Salto Cristiano Ronaldo Membuat Buffon Tak Berkutik

Jurnalindonesia.co.id – Stadion Allianz Stadium menjadi saksi bisu kekalahan juventus melawan Real Madrid. Salah satu pesepak bola terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, kembali membuat publik tercengang atas permainannya di Real Madrid. Kali ini pemain kelahiran Portugal 5 February 1985 itu berhasil melesatkan gol akrobatik tendangan salto terbaik yang sekaligus menandai gol keduanya ke gawang Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions.

Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Real Madrid dengan skor telak 3-0 atas juventus. Ronaldo pun dinobatkan sebagai pemain terbaik karena dua gol yang menjadi penentu kemenangan tersebut.

Baca Juga:  Bikin Malu Panitia, Nama Maskot Piala Eropa Sama dengan Nama Mainan Seks

Berawal dari umpan silang Dani Carvajal, Ronaldo langsung menyambut Bola tersebut kemudian ia langsung menyelesaikannya dengan tendangan salto. Kiper Gianluigi Buffon pun terlihat tak berkutik.

“Ini gol yang fantastis, tetapi saya lebih suka berbicara soal performa keseluruhan tim. Kami bermain melawan tim yang sangat kuat,” tegas Ronaldo di situs resmi UEFA.

Uniknya, saat Ronaldo merayakan gol saltonya tersebut, tidak hanya fans Madrid yang memberikan apresiasi. Terlihat mayoritas pendukung Juventus pun memberikan standing ovation pada aksi Ronaldo. Kehebatan Ronaldo seakan membius publik turin di malam itu waktu setempat.

Baca Juga:  Raisa Buat Petisi Hapus Larangan Berhijab dalam Olahraga Basket

Statistik UEFA mencatat, Real Madrid tampil dominan dengan 56 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan yang lima di antaranya akurat. Adapun Juventus meraih 12 peluang yang dua di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan 3-0 atas Juventus menjadi keuntungan besar untuk Real Madrid demi lolos ke semifinal Liga Champions. Apalagi, laga leg kedua berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

Baca Juga:  Oknum Suporter Persib Keroyok Pria Hingga Tewas di Stadion GBLA