Sepakbola, Sport

Buru Golden Boot, Harry Kane Kejar Koleksi Gol Mohamed Salah

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane

Jurnalindonesia.co.id – Striker Tottenham Hotspur Harry Kane mengaku sedang menghadapi pertempuran sengit dengan Mohamed Salah dalam perburuan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak Premier League musim ini.

Hingga kini Mohamed Salah berhasil unggul lima gol atas Harry Kane di puncak klasemen top scorer sementara pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim (2017-2018). Mohamed Salah kini tercatat telah memiliki 29 gol liga, jumlah gol ini sama seperti yang ditorehkan Harry Kane pada musim lalu (2016-2017) ketika ia memenangkan trofi Golden Boot

Baca Juga:  Bambang Hartono: Ingin Jadi Orang Sukses, Main Bridge

Sementara di posisi kedua Harry Kane baru bisa mendulang 24 gol.

Dikutip dari Mirror, Kane merupakan peraih sepatu emas di Premier League dalam dua musim terakhir. Ia pun siap kembali bersaing dengan Salah, setelah sembuh dari cedera ligamen.

“Salah telah melakukan pekerjaan fantastis. Dia pemain yang hebat,” kata Harry Kane, yang saat ini sudah mulai sembuh dari cedera pergelangan kaki saat dimainkan sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika Spurs mengalahkan Chelsea 3-1, Minggu (1/4).

Baca Juga:  Tambah Kekuatan di Lini Serang, City Buru Striker Timnas Spanyol

“Jelas dia sedikit berada di depan sekarang (koleksi gol), dan kita akan lihat apa yang terjadi.”

“Saya tidak bisa mengendalikan apa yang dia lakukan, jadi saya harus memastikan saya mempersiapkan diri dengan baik untuk permainan selanjutnya.”

“Ini kompetisi. Saya memiliki persaingan yang sama tahun lalu (dengan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez).”

“Saya harus fokus pada permainan saya sendiri dan tim saya sendiri, dan kami akan melihat apa yang terjadi pada akhir musim.”

Baca Juga:  5 Pemain Ini Miliki Potensi Tinggi namun Belum Dipanggil di Timnas U-22

“Ini hanya tentang menjadi positif. Saya senang bisa kembali ke sana dan menang di Stamford Bridge, dan semoga saya bisa mendapatkan hasil akhir yang bagus.”