Daerah, DKI Jakarta

Ratna Sebut Mobilnya Diantar Pulang oleh Dishub Bukan atas Perintah Anies

Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet

Jurnalindonesia.co.id – Ratna Sarumpaet membantah jika mobilnya diantar ke rumah oleh petugas Dishub DKI karena intervensi Gubernur Anies Baswedan.

Melalui akun twitter-nya, @RatnaSpaet, ibunda dari artis Atiqah Hasiholan itu mengatakan bahwa mobilnya dikembalikan lantaran Dishub yang salah.

“Dishub ngantar pulang mobilku BUKAN atas perintah Pak @aniesbaswedan tapi krn sy menolak mengambilnya di Dishub. Kenapa? Karena yg salah Dishub. Sy tidak melanggar apa2. Tidak ada rambu larangan parkir disana, tau2 mobil diderek, tanpa mengajak sy bicara padahal saya ada disana,” cuit Ratna, Rabu (4/4)

Ratna bersikeras dirinya tidak pernah melanggar aturan parkir. Dia mengaku sedang berada di dalam mobil saat petugas Dishub menderek mobilnya.

Baca Juga:  Dianggap Mirip Salib, Akhirnya Kaligrafi di Masjid Al-Robithoh Dicopot

“Sy tidak langgar rambu lalu lintas. DISHUB main derek tanpa ajak bcr pdhl sy di dalam mobil. Sy msh bcr dgn petugas y lain mobil sy sdh dibawa kabur. Sy memang menolak ambil mobil dari Dishub. Sy meminta Dishub kembalikan ke rumah sy, menebus ulah mereka asal derek dan kasar,” kata Ratna.

Video saat petugas Dishb DKI menderek mobil Ratna menyebar dan menjadi perbincangan ramai di media sosial. Yang menjadi perhatian netizen adalah karena Ratna mengaku menelepon Gubernur Anies atas kejadian tersebut.

Baca Juga:  Ini Surat Ratna ke Gubernur Anies soal Permohonan Hadiri Konferensi di Chile

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah menanggapi peristiwa tersebut.

Menurut Sandi, Ratna memang melanggar aturan yang tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 5 tahun 2014 tentang transportasi.

“Melanggar (Ratna Sarumpaet) itu, karena di Perda itu tak mengharuskan adanya rambu tapi memang tidak boleh parkir di tempat yang tidak ada lahan parkirnya,” kata Sandi di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (4/4).

Baca Juga:  Alumni 212 Siap Gelar Aksi Bela Amien Rais di Polda Metro

Baca: Mobil Diderek Dishub, Sandiaga Uno Sebut Ratna Sarumpaet Melanggar

Adapun Gubernur DKI sendiri sudah membantah pernyataan Ratna tersebut. Anies menegaskan bahwa dirinya tidak ditelepon Ratna.

Baca: Anies Bantah Ditelepon dan Bantu Ratna Sarumpaet Terkait Mobil Diderek Dishub