Teknologi

Smartphone Modern Vivo V9 Resmi Rilis

Di era digital yang semakin menuntut kecepatan ekstra ini, banyak pekerjaan membutuhkan sarana elektronik untuk pengiriman data, foto, komunikasi serta segala hal secara instan. Untuk menjawab pertanyaan konsumen tentang gadget berkualitas sempurna, maka PT Vivo Mobile Indonesia telah meluncurkan Vivo V9 tanggal 29 Maret kemarin. Soal spesifikasi produk Vivo V9, ada berbagai kelebihan yang membuat smartphone seharga Rp 3.999.000,00 ini sangat menarik.

Keunggulan spesifikasi produk Vivo V9 yang pertama adalah dari segi prosesor. Prosesor yang digunakan telah berteknologi Qualcomm Snapdragon 450 Octa – core yang dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB. Soal storaging, gadget yang sangat terjangkau di kelasnya ini bisa menyimpan berbagai data hingga 64GB ROM. Selain itu, masih ada daya penyimpanan eksternal melalui microSD mencapai 256GB.

Keunggulan yang kedua adalah dari segi kekuatan daya. Vivo V9 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3260mAh yang bisa discharge secara mudah dimanapun karena pengisiannya efektif serta cepat. Siapa saja yang hobi traveling tampaknya benar – benar cocok dengan gadget yang satu ini.

Keunggulan yang ketiga adalah dari segi warna yaitu Gold in Black dan Gold. Kedua warna ini merupakan key color yang sangat elegan serta klasik dan mewah. Tidak hanya cover yang elegan, sistem operasi Vivo V9 juga disematkan dengan teknologi Funtouch OS 4.0 Based on Android 8.1. Untuk bisa digunakan dengan mudah, body smartphone pun didesain dengan dimensi 154,81 × 75,03 × 7,89 mm.

Tanpa harus membawa beban yang berat, seluruh urusan bisa diselesaikan dengan satu gadget berbobot ringan, yaitu hanya 150 gram. Namun, meskipun Vivo V9 sangat ringan tetapi displaynya begitu berkualitas dengan layar 6.3” beresolusi 1080 x 2280. Tidak hanya itu, tipe dari smartphone yang satu ini sudah terintegrasi dengan teknologi IPS Capacitive Touch Screen atau Incell Touchscreen.

Bagi yang membutuhkan banyak slot, Vivo V9 memiliki slot SIM serta untuk microSD Card, dimana slot untuk SIM cardnya terdiri dari 2 Nano SIM card serta 1 microSD Card. Untuk tipe penggunaan SIM card bisa standby keduanya dan salah satu untuk data seluler.

Keunggulan berikutnya yang tidak perlu diragukan lagi adalah kamera dengan teknologi tinggi berupa AI Selfie berkapasitas 24 MP (f2.0). Selai itu, Vivo V9 juga dilengkapi dengan Dual Rear Camera berteknologi AI Bokeh  yang kapasitasnya mencapai 13MP dan 2MP (f2.0). Keduanya dilengkapi dengan flash yang akan membantu peningkatan kualitas foto ketika berada di tempat gelap.

Jika dilihat dari mode kameranya, Vivo V9 memang sangat berkualitas dan canggih karena dilengkapi kemampuan AI HDR, Ultra HD, PPT,Slow, Camera Filter,Live,AI Bokeh, Professional, AI Face Beauty,serta Time – Lapse Photograph.

Tidak hanya itu, kamera Vivo V9 juga memiliki fitur Palm capture, Panorama, pendeteksi jenis kelamin serta Screen Flas. Ketika ingin mengedit hasil jepretan menjadi unik, disesiakan AR Stickers yang koleksinya anti mainstream untuk berbagai suasana. Apabila berasa dalam latar belakang apapun, Vivo V9 dilengkapi dengan AI Scene Recognition yang bisa mendeteksi lingkungan sekitar area foto.

Spesifikasi produk Vivo V9 dari segi konektifitas juga sangat baik karena dilengkapi dengan sambungan Wi-Fi, GPS,USB (USB2.0), OTG, Bluetooth (Bluetooth 4.2), serta FM. Tidak hanya itu, gadget ini juga dibuat dengan sensor berupa Ambient light sensor, Accelerometer, Proximity Sensor, kompas elektronik serta giroskop virtual. Jadi, selain spesifikasinya lengkap, HP ini juga sangat fashionable dan cocok di hati konsumen menurut Edy Kusuma, selaku General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia.