Sepakbola, Sport

Tampil Mematikan, Lingard Kini Jadi Kartu AS Manchester United

Jurnalindonesia.co.id – Penampilan memukau pemain sayap Manchester United, Jesse Lingard, pada musim ini jadi sorotan publik. Pesepakbola senior era tahun 1980an, Garth Crooks, melayangkan pujian kepada Jesse Lingard. Crooks menilai ada peningkatan yang signifikan pada pemain berusia 25 tahun itu, sehingga ia bisa menjadi kartu AS Manchester United di musim ini.

Semenjak diorbitkan Louis van Gaal Beberapa musim terakhir, Lingard bisa dikatakan hanya menjadi pemain pelapis di tim utama Manchester United. Ia jarang diberikan kesempatan menjadi starter Ia lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti di tim utama setan merah.

Namun di musim ini, Lingard mengalami peningkatan performa yang luar biasa. Dia tampil bagus saat Jose Mourinho menggeser posisinya lebih ke tengah, di mana ia sudah mencetak 13 gol bagi setan merah.

Di sisi lain, Dele [Alli] hanya mampu mencetak 10 Gol buat Manchester United.

Crooks sendiri percaya bahwa Lingard sudah bisa menjadi sosok yang diandalkan di lini serang Manchester United.

“Jesse Lingard adalah seorang gamechanger,” ujar Crooks kepada BBC Sports.

“Akan sangat bodoh bagi Jose Mourinho jika ia tidak memainkannya di tim. Saat ini dia tidak punya banyak pembeda dalam timnya setelah Zlatan Ibrahimovic pergi dan Lukaku sendiri sering tampil inkonsisten,” lanjutnya.

“13 Gol ia buat dari 22 kali tampil sebagai starter. Anak ini benar-benar sebuah talenta yang besar,” pungkasnya.

Sebagai Catatan, Manchester United saat ini berada di posisi kedua klasemen Premier League, dan akan menghadapi derby Manchester pekan depan dalam penentuan gelar juara. Pasalnya Manchester City saat ini unggul 16 poin dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris pertama bersama Pep Guardiola.