Sepakbola, Sport

Neymar Puji Cristiano Ronaldo dan Tampik Rumor Hijrah ke Real Madrid

Jurnalindonesia.co.id – Ketertarikan yang ditunjukkan Real Madrid terhadap bintang anyar Paris Saint-Germain (PSG), Neymar da Silva, nyatanya masih berbuntut panjang hingga saat ini. Pasalnya, sejumlah media masih gencar mengabarkan kalau Neymar akan berganti kostum pada bursa transfer musim panas 2018 dan bergabung dengan Madrid.

Pemain timnas Brasil ini didatangkan Paris Saint-Germain musim panas tahun lalu dengan harga senilai 222 juta Euro dari Barcelona.

Walau mencetak 26 gol dari semua kompetisi, kabar Neymar kurang bahagia di Paris terus berembus. Kabar terakhir menyebutkan, dia berselisih dengan manajernya, Unai Emery. Suara-suara lain mengatakan dia kurang puas dengan level kompetisi di Prancis.

Terkait isu yang beredar soal dirinya bakal hijrah ke Real Madri, Neymar mengatakan, “Saya datang ke Paris untuk membuat sejarah, tetapi desas-desus yang mengatakan saya ingin pergi terus muncul,” dikutip dari mirror.co.uk (1/4).

“Saya senang dan tenang, tetapi tidak ada yang bisa saya katakan dan menghilangkan rumor ini.”

Real Madrid sudah pernah mencoba merekrut Neymar sebelum dia bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013 dan mempersiapkan dia untuk menjadi Galactico baru sejak kedatangan Gareth Bale lima tahun lalu.

Jika Neymar kembali ke La Liga dan Real Madrid menjadi pilihannya ini tentu warning untuk Ronaldo yang awal musim ini kesulitan. Neymar meninggalkan Barcelona karena tidak ingin terus dibayang-bayangi Lionel Messi, tentu dia tidak ingin di Real Madrid di bawah bayang-bayang Ronaldo. Ronaldo juga tak mungkin mau menjadi second man.

Walau begitu Neymar kagum pada Ronaldo, “Saya sangat menghormatinya untuk sejarah yang dia catatkan, dia menjadi referensi untuk orang seperti saya.”

“Dia menghabiskan waktu 10 tahun di level top, seperti Messi dan kami semua bercita-cita bisa sebaik mereka.”

“Namun, saya harus katakan ada pemain yang lebih penting di Real Madrid, kita harusnya tidak fokus pada Ronaldo saja,” kata Neymar.