Sepakbola, Sport

[Liga Champions] Prediksi Skor Juventus vs Real Madrid: Laga Balas Dendam

Jurnalindonesia.co.id – Juventus akan menjamu Real Madrid pada leg 1 babak perempat final Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Laga ini bakal menjadi ajang balas dendam buat La Vecchia Signora.

Bermain di kandang sendiri tentu menjadi keuntungan bagi Si Tuan rumah Juventus. Mereka memiliki misi untuk menghapus pengalaman buruk pada final Liga Champions musim lalu.

Seperti yang di ketahui, Pada final musim lalu Juventus harus menanggung luka setelah takluk 1-4 dari Real Madrid di Cardiff. Juventus gagal menjadi juara, sedangkan Madrid menjadi tim pertama di era Liga Champions yang mampu mempertahankan gelar mereka. Namun, Allegri enggan terganggu dengan pengalaman buruk tersebut.

“Kami bertemu dengan tim terkuat di Liga Champions. Saya menyaksikan kembali rekaman video final di Cardiff, dan saya pikir kami sudah bisa melakukan pembenahan,” kata Allegri, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ambisi Juventus untuk membalas kekalahannya musim lalu itu didukung oleh faktor sejarah.

Juventus memang kalah di final 2016/2017. Namun Juventus selalu bisa menyingkirkan Madrid dalam empat pertemuan terakhir di babak knockout dua leg, yakni di perempat final 1995/1996, semifinal 2002/2003, 16 besar 2004/2005, dan terakhir di semifinal 2014/2015.

Juventus juga tercatat sebagai tim terakhir yang mampu mengeliminasi Madrid di kompetisi ini, ketika menang agregat 3-2 di semifinal musim 2014/2015.

Juventus juga punya modal bagus untuk laga nanti mengingat akan bermain di kandang sendiri. Klub asal Italia ini tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir ketika menjamu Madrid di kandang. Terakhir, Juventus dipermalukan Madrid di depan pendukung sendiri terjadi ketika kalah 1-3 pada musim 1086-1987. Sementara itu, Madrid menang 3-0 kala bertandang ke markas Las Palmas di La Liga. Gareth Bale memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Karim Benzema

Pelatih Massimiliano Allegri pun menyebut timnya saat ini sangat antusias untuk menghadapi Real Madrid. Menurut Allegri, anak asuhnya siap untuk menuntaskan dendam final musim lalu dan akan berjuang mati-matian dalam dua pertemuan kontra Los Blancos musim ini.

“Kami sadar akan menghadapi tim terkuat di Liga Champions. Saya telah menyaksikan cuplikan final Cardiff berulang-ulang kali. Jadi, saya arasa kami telah berkembang untuk menangani situasi sulit dibanding musim lalu,” kata Allegri seperti dikutip situs resmi UEFA

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Sandro, Chiellini, Barzagli, De Sciglio; Matuidi, Khedira; Costa, Dybala, Cuadrado; Higuain.

Info skuat: Miralem Pjanic (skorsing), Mehdi Benatia (skorsing), Federico Bernardeschi (meragukan), Mario Mandzukic (meragukan).

Madrid (4-3-1-2): Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Ronaldo, Benzema.
Info skuat: Nacho (meragukan).

Prediksi skor akhir: Juventus 2-1 Real Madrid.